KPUD Wonosobo Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Pemilu 2019

by -56 views

WONOSOBOZONE – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wonosobo menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu Serentak Tahun 2019 Tingkat Kabupaten di GOR PDAM Wonosobo, Kamis (02/05/2019).


Menurut Ketua KPU Wonosobo, Asma’ Khozin mengatakan, rapat pleno rekapitulasi hasil Pemilu 2019 di Kabupaten Wonosobo mulai digelar hari Kamis 2 Mei hingga 4 Mei 2019. Rapat yang akan digelar selama tiga hari kedepan ini untuk merekapitulasi suara dari 15 kecamatan di Wonosobo.


Kita mulai hari ini dan diharapkan tiga hari selesai karena mekanisme penghitungan suara di masing-masing kecamatan telah selesai,” katanya.

Lebih lanjut Khozin menambahkan, hari pertama ini pihaknya menargetkan menyelesaikan pleno untuk 8 kacamatan. Sementara untuk hari kedua besok, pleno untuk 7 kecamatan harus selesai. Sehingga pada hari terakhir tinggal melakukan rekap dan penandaangan berita acara.

Saya berharap rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil pemilihan suara Pemilu 2019 Kabupaten Wonosobo ini dapat berjalan lancar dan aman,” harapnya.


Sementara itu dalam sambutanya, Bupati Wonosobo, Eko Purnomo menyampaikan ucapan terima kasih atas terselenggaranya pesta demokrasi Pemilu serentak tahun 2019 di Kabupaten Wonosobo dengan baik, lancar, aman, damai dan kondusif. Kondisi ini, diharapkan dapat dipertahankan dan semakin ditingkatkan pada Pemilu-Pemilu mendatang.
.
Saya juga menyampaikan terima kasih atas partisipasi masyarakat Wonosobo yang telah ikut menyukseskan Pemilu serentak tahun 2019, baik yang telah menggunakan hak pilihnya dengan baik dan bertanggung jawab, maupun yang ikut membantu menjaga situasi wilayah tetap damai dan kondusif,” kata Bupati.

Turut hadir pada acara tersebut jajaran Forkompinda Kabupaten Wonosobo, Komisioner KPU, Bawaslu, para saksi partai politik dan PPK. (WTA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *