PERINGATI MAY DAY, RIBUAN BURUH GELAR JALAN SANTAI DAN APEL BERSAMA

by -18 views

WONOSOBO – Peringatan Hari Buruh Internasional selalu diwarnai dengan aksi unjuk rasa atau demo turun ke jalan untuk menyampaikan berbagai aspirasi mereka. hal itu terjadi pada setiap tahunnya baik di Tanah Air maupun dibelahan dunia lainnya. Namun kali ini di Kabupaten Wonosobo peringatan Hari Buruh Internasional atau lebih dikenal May Day dilakukan dengan apel bersama dan jalan santai, Rabu (01/05/2019).

Acara yang diadakan di halaman Pendopo Kabupaten Wonosobo tersebut, dihadiri oleh jajaran Forkopimda, diantaranya Bupati Wonosobo, Sekda Wonosobo, Kapolres Wonosobo, serta sedikitnya 1000 buruh.

Bupati Wonosobo, Eko Purnomo mengungkapkan, peringatan hari buruh sedunia harus dijadikan sebagai sarana supaya antara pemerintah, pengusaha dan pekerja selalu harmonis. Sehingga apabila ada sebuah masalah bisa segera menemukan solusi yang terbaik.

Ribuan Buruh Gelar Jalan Sehat & Apel Bersama

Bupati juga meminta para buruh untuk terus meningkatkan kemampuan dan keterampilan. Harapannya kinerja meningkat dan bisa bersaing dengan tenaga kerja dan produk asing yang membanjiri Indonesia belakangan ini. Pungkas Bupati.

Selain apel bersama juga ada kegiatan donor darah. Acara Mayday juga ditandai secara secara simbolis dengan memotong tumpeng yang dilakukan oleh Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras S.I.K. kepada perwakilan Serikat Buruh di Kabupaten Wonosobo. (WTA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *