Perekaman KTP Elektronik di Wonosobo Capai Angka 98,2%

by -19 views

WONOSOBO – Tingkat kepemilikan Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik atau biasa disebut dengan KTP El di Kabupaten Wonosobo, hingga akhir bulan Maret 2019 hampir selesai atau sudah mendekati angka 100%.

Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Yusuf Haryatno menyebutkan, tingkat kepemilikan KTP elektronik di Kabupaten Wonosobo mencapai angka 98,2%. Angka untuk capaian layanan KTP tersebut merupakan buah kerja keras dan kesadaran masyarakat untuk melengkapi administrasi kependudukan.

Menurut Yusuf, Jumlah yang belum melakukan perekaman E-KTP sekitar 12.000 warga. Jumlah tersebut akan terus berkurang seiring berjalannya waktu karena kita terus melakukan perekaman, bebernyaSenin (29/04/2019).

Yusuf juga menambahkan, Selain KTP El yang hampir tuntas, data kepemilikan Kartu Keluarga yang sudah mencapai 84,04% dan akta kelahiran untuk usia 0-5 Tahun yang sudah menyentuh angka 99,77 %.

“Hal ini layak kita syukuri bersama, mengingat untuk mencapai angka-angka tersebut, perjuangannya tidak mudah. Kita harus melakukan jemput bola perekaman E-KTP ke tingkat daerah” , Pungkas Yusuf.

Dengan tingkat kesadaran masyarakat yang sudah cukup tinggi dalam hal administrasi kependudukan, ia meyakini sensus penduduk pada tahun 2020 mendatang bakal menghasilkan data yang lebih akurat, valid dan akuntabel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *