PRAMUKA UNSIQ WONOSOBO ADAKAN KEGIATAN KEMASYARAKATAN

by -99 views

WONOSOBO – Pramuka Racana Jogonegoro Universitas Sains Al-Qur’an mengadakan kegiatan Pramuka Peduli Masyarakat atau disingkat PPM di Desa Menjer Kecamatan Garung Kabupaten Wonosobo. Acara yang berlangsung selama 4 hari yang dimulai pada hari Jum’at (25/4/19) sampai dengan Minggu (28/4/19).

PPM 2019 mengangkat tema “Langkah Kecil untuk Kemaslahatan Bersama” dengan kegiatan yang dititik beratkan pada bhakti terintegrasi dengan masyarakat dan ikut serta dalam kegiatan pembangunan masyarakat dalam berbagai bidang seperti tersirat dalam janji Tri satya pramuka pandega “Menolong sesama hidup dan ikut serta membangun masyarakat”.

Ketua Panitia, Kak Muhammad Amrul Efendi mengatakan berbagai upaya kegiatan mulai dari sosialisasi, pelatihan, dan pemberdayaan dalam semua bidang dengan menayasar semua lini baik dari anak-anak sampai dengan orang tua yang dilaksanakan selama PPM.

“Kegiatan yang dilakukan diantaranya Pelatihan Pengolahan Sampah bagi Ibu-ibu, Komposting yang akan diikuti oleh Bapak-bapak, dan juga acara Sosialisasi Pusat Informasi dan Konseling (PIK) Remaja serta Sosialisasi Kewirausahaan yang nantinya akan diikuti oleh pemuda Desa Menjer,” kata Amrul.

kak Amrul menambahkan, acara lain seperti Bhakti Sosial, Donor Darah, Mengajar Ngaji, Penerjunan Pramuka ke sekolah dan berbagai kegiatan lain juga akan diselenggarakan dalam kegiatan tersebut.

Wakil Rektor III UNSIQ selaku Ka Harian Racana Jogonegoro, Kak Samsul Munir Amin mengatakan, kegiatan Pramuka Peduli Masyarakat merupakan kegiatan rutin sebagai upaya penerapan dan perwujudan salah satu nilai Tri Dharma Perguruan Tinggi dan sebagai sarana pembinaan khusus bagi pramuka pandega yang merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat.

“Harapannya dengan kegiatan diadakan kegiatan ini akan mampu memberi wawasan mengenai penting artinya bagi anggota pramuka pandega sebagai wujud pengabdian dan kepedulian anggota pramuka terhadap masyarakat, bangsa dan negara,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *