Pembangunan Pasar Darurat di Terminal Mandiraja Banjarnegara Dikebut

by -75 views

BANJARNEGARA – Pembangunan pasar darurat di Terminal Mandiraja Banjarnegara terus dikebut. Hal ini sebagai solusi pasca kejadian kebakaran di Pasar Mandiraja beberapa waktu yang lalu, Pasar darurat ini dibangun untuk menampung para pedagang Pasar Mandiraja.

Rekanan proyek Afiq Nurafrian mengatakan pasar darurat ini dibangun di dua lokasi. Sebab luas lahannya tidak memungkinkan jika dibuat di satu lokasi. Pembangunan pasar darurat di teminal ini tinggal proses finishing.

“Kalau yang di terminal mudah-mudahan hari ini bisa selesai. Bagian atap sudah selesai. Paling memasang kayu sebagai alas untuk berjualan. Pemasangan papan kayu ngga lama,” paparnya, Jumat (26/4/2019).

Dia menambahkan, di sebelah timur pasar, saat ini atapnya belum terpasang. Diharapkan selesai sebelum puasa dan terus dikebut. Kalau yang di terminal sudah selesai, pekerjanya dipindah kesana untuk membantu yang di timur. Pasar darurat yang dibuat di terminal ini ada tiga blok. Masing-masing bentangannya dari barat ke timur 60 meter. Adapun yang di timur terminal jumlahnya sekitar 100 kios.

“Pasar darurat ini dibuat zonasi, di terimnal untuk jual baju-baju. Sedangkan di timur khusus untuk jual sayur. Satu kios dua meter jadi ada 30 kios kali dua per bloknya. Satu bloknya 60 kios kali tiga blok sekitar hampir 200 kios,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Mandiraja Isnan Achmad Rijadi berharap mulai awal puasa para pedagang bisa berjualan di pasar darurat. Sehingga mereka kembali bisa mencari nafkah untuk keluarga.

“harapannya dengan dibangun Pasar Darurat bisa menjadi solusi bagi.para pedagang dan bisa berjalan untuk mencari nafkah,” imbuhnya.

Artikel dikutip dari Radarbanyumas.co.id Penulis Darno, link https://radarbanyumas.co.id/pembangunan-pasar-darurat-dikebut/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *