Atlet Gulat Wonosobo Sumbang Medali Emas Pada Ajang Popda Jateng 2019

by -27 views

WONOSOBO– Torehan prestasi membanggakan kembali diraih kontingen Gulat Kabupaten Wonosobo. Olahraga gulat mampu mempersembahkan satu medali emas, satu perak dan lima perunggu dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Tengah Tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) yang digelar sejak Minggu-Rabu (22-24/4) di Semarang.


Pelatih Kontingen Gulat Wonosobo, Al Mustofa mengaku bangga dalam ajang bergengsi tersebut kontingen Gulat Wonosobo kembali menorehkan hasil yang gemilang. “Gulat mempersembahkan satu emas, satu perak dan lima perunggu dalam ajang yang diikuti oleh utusan pelajar dari seluruh kabupaten atau kota Se Jawa Tengah,” ungkapnya.


Menurutnya, Yunita Sari yang merupakan pelajar dari SMA 1 Kaliwiro telah mampu mempersembahkan medali emas, setelah mengalahkan lawan beratnya Rosida Mundung dari Pemalang. Hasil ini merupakan kebanggan tersendiri bagi kontingen cabang olahraga Gulat Wonosobo yang berada dalam keterbatasan sarana dan prasarana dalam berlatih.


“Kami mempunyai modal semangat dan tekad yang kuat untuk bisa menjadi yang terbaik di tengah keterbatasan ini. Dalam cabang olahraga, Gulat Wonosobo menduduki peringkat ketiga di bawah Pemalang dan Demak. Ini merupakan prestasi yang membanggakan,” tambah Wakil Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Wonosobo, Muhammad Nuruddin Al Madina.


Pihaknya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak sekolah yang sudah mendukung cabang olahraga gulat supaya bisa berkembang di Wonosobo. “Harapan kami sekolah-sekolah lain di Wonosobo juga bisa membuka ekstra kulikuler gulat sehingga mampu menghasilkan bibit bibit atlit berprestasi lebih banyak lagi,” harap Al Madina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *