Kartini Wonosobo Diminta Mampu Berdaya Saing Dalam Kemandirian

by -29 views

WONOSOBO – Kartini-kartini Wonosobo harus mampu berdaya saing dan meningkatkan kemandirian perempuan. Hal tersebut disampaikan Istri Bupati Wonosobo, Fairuz Eko Purnomo dalam acara peringatan hari kartini di Pendopo Bupati, Senin (22/4/2019). Perayaan Hari Kartini yang diikuti oleh berbagai organisasi wanita di Wonosobo tersebut juga diisi dengan seminar dengan tema Perempuan Dan Generasi Millenial. “Kami menghimbau kepada para perempuan di Wonosobo agar mampu berdaya saing termasuk dengan laki-laki dalam hal apapun, terlebih di bidang kemandirian,” ungkapnya.

Kepada perempuan millenial, Fairuz meminta untuk tetap mengutamakan pendidikan. Bahkan selain itu, Wanita yang juga menjabat sebagai ketua TP-PKK Kabupaten Wonosobo tersebut juga berpesan kepada para orang tua untuk tidak membedakan tingkat pendidikan yang diberikan kepada putra putri mereka. Karena menurut Fairus, perempuan dan juga laki-laki memiliki hak yang sama dalam kesempatan untuk belajar.

“Semoga dengan adanya peran wanita dengan porsi yang lebih kali ini dari berbagai bidang seperti politik, pendidikan dan kebudayaan, dapat menjadikan Kartini Millenial turut berperan aktif dalam mengembangkan Wonosobo ke arah yang lebih baik,” pungkas Fairus. (Ard)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *