Proses Rekapitulasi Surat Suara Tingkat Kecamatan Memasuki Hari Ke 6

by -26 views

WONOSOBO,- Proses perhitungan surat suara pemilu Presiden, Legislatif, dan DPD, hari ini telah memasuki hari ke enam sejak hari Jum’at (19/4). Proses perhitungan surat suara di Kabupaten Wonosobo telah sampai ditingkat Kecamatan yang sedang berlangsung hingga hari ini di Balai Desa 2 Jaraksari.

Hal tersebut diungkapkan oleh Rozak selaku Ketua Panitia Pemungutan Kecamatan Wonosobo. Rozak mengatakan lamanya proses rekapitulasi yang hampir satu minggu ini disebabkan karena pada pemilu kali ini Pilpres dan Pileg diselenggarakan secara bersamaan. Sehingga proses perhitungan suara dari masing-masing Desa atau Kelurahan memakan waktu yang lama. Untuk wilayah Kecamatan Wonosobo sendiri seluruh TPS berjumlah 285 yang berasak dari 7 Desa dan Kelurahan 13 Kelurahan. Untuk keseluruhan proses penghitungan suara tingkat Kecamatan akan berakhir pada hari ini Rabu, (24/4/2019), Pungkas Rozak.

Sementara dari pantauan situs kpu.go.id pada hari Rabu (24/4) pukul 14.30 WIB, hasil real count pilpres versi KPU telah mencapai angka total suara masuk sebanyak 236.417 dari 813.350 TPS dengan persentase total suara masuk ditingkat Nasional mencapai angka (29.06707%). Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin unggul dengan 55,5% sedangkan pasangan Prabowo-Sandi memperoleh angka 45,5%. pada pemilu legislatif partai PDIP masih memimpin diperingkat pertama perolehan angka secara persentase sebanyak 19,67% disusul partai Golkar diperingkat ke dua 13%, Gerinda diposisi ke tiga dengan 11 %, dan disusul oleh partai Nasdem dan Demokrat dengan masing-masing persentase sebanyak 10% & 8 %.

Sedangkan untuk pengumuman pemenang pilpres dan pileg, KPU sendiri belum memgumumkan secara resmi kapan waktunya. Mengingat sampai hari ini proses rekapitulasi surat suara baru sampai di tiap-tiap Kecamatan. (WTA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *