Data Pileg Belum Masuk, KPUD Wonosobo Belum Rilis Hasil Quick Count.

by -14 views

Hasil perhitungan akhir atau Real Count Pemilu Legislatif 2019 nampaknya menjadi momentum yang ditunggu-tunggu oleh sejumlah calon Anggota Legislatif Kabupaten Wonosobo.

Namun terpantau dikantor KPUD Wonosobo pada Kamis (18/4), pukul 12.30 WIB, KPUD Wonosobo belum mengeluarkan hasil Quick Count untuk Pileg 2019. data yang baru masuk hanya dari pemilu Presiden & Wakil Presiden. itu saja belum secara keseluruhan yang sudah masuk ke data KPUD Wonosobo. Hanya dari beberapa Kecamatan saja yang sudah menyetorkan data hasil Pilpres 2019. Secara persentase baru 71,6 % suara untuk Pilpres yang baru masuk.

Menurut salah satu petugas KPUD Wonosobo, hal tersebut terjadi karena seluruh hasil perhitungan suara yang berasal dari TPS yang ada di Kabupaten Wonosobo baru selesai melakukan penghitungan suara dan menyerahkan lembar form C1 pagi tadi pagi ke tingkat Panitia Pemungutan Suara/ PPS di Kelurahan/Desain masing-masing. Pemilu yang dilaksanakan secara bersamaan dan serentak antara Pilpres, Pileg, dan DPD, ini menyebabkan proses perhitungan suara dan proses rekapitulasi data berlangsung hingga malam hari bahkan ada yang sampai menjelang Subuh. Pungkasnya. (WTA)

Suasana Quick Count di Kantor KPUD Wonosobo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *