Peringati HUT ke-56, Bank Jateng Gelar Baksos Donor Darah

by -8 views

WONOSOBOZONE – Kepala Kantor Cabang Bank Jateng Wonosobo, Wahyu Wibowo, menyampaikan bahwa babkti sosial donor darah merupakan satu rangkaian dalam memperingati HUT ke-56 Bank Jateng. Acara ini sebagai ungkapan rasa syukur telah diberi kesehatan dan semangat berbagi ke sesama. Menurutnya, donor darah bermanfaat bagi diri sendiri, karena sel-sel diperbaharui, juga kepedulian pihaknya dalam semangat berbagai kepada masyarakat, sekaligus membantu kebutuhan darah yang masih sangat dibutuhkan.

Sebagai bagian memperingati HUT ke-56, Bank Jateng menggelar donor darah di basement Kantor Bank Jateng Wonosobo, Kamis (4/4). Bakti sosial ini juga sebagai upaya membantu persediaan darah di PMI Kabupaten Wonosobo.

Momen ulang tahun Bank Jateng, menurut Wahyuww, diharapkan bisa dijadikan momen bagi karyawan untuk terus kerja berprestasi membawa nama baik perusahaan. Pihaknya akan terus berupaya meningkatkan pelayanan dengan membangun inovasi, agar tetap menjaga prestasi.

Sedangkan Ketua PMI Kabupaten Wonosobo, Muhson, mengapresiasi Bank Jateng yang telah menggelar bakti sosial donor darah. Hal ini dianggapnya akan bisa menambah stok darah di kantor PMI. Menurutnya, Bank Jateng selama ini sering bekerjasama dengan PMI Kabupaten Wonosobo.

Dalam baksos kali ini, PMI Kabupaten Wonosobo mengerahkan beberapa petugas donor darah dan tenaga medis, yang bertugas memeriksa kesehatan pada pendonor terlebih dahulu, mulai dari tekanan darah hingga Hb mereka, sampai melakukan pengambilan darah.

Sementara menurut Panitia HUT Bank Jateng ke-56, Ayu Indah, pada gelaran kali ini berhasil terkumpul 124 kantong darah. Dan menurutnya, selama ini Bank Jateng Cabang Wonosobo masih memegang rekor pendonor terbanyak di Wonosobo.

Dalam baksos donor darah kali ini, ada beberapa pihak yang ikut berpartisipasi aktif mendonorkan darah, seperti beberapa anggota Kodim 0707 Wonosobo, yang terlihat ikut mendonorkan darah, hingga warga umum. Termasuk Kepala Bagian Organisasi Setda Wonosobo, Tri Antoro, yang terlihat turut mendonorkan darah. Pihaknya menyampaikan bahwa donor merupakan hal yang sangat bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain. Dia juga mengungkapkan bahwa dalam HUT Bank Jateng kali ini, pihaknya berharap agar Bank Jateng bisa terus tumbuh melayani masyarakat dan berkembang sesuai zaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *