Berdoa Untuk Pemerintahan dan Pemilu yang Damai, Pemkab Magelang Peringati Isra Miraj Dan Doa Bersama

by -21 views

MAGELANG – Ribuan masyarakat memadati halaman Pemerintah Kabupaten Magelang Mereka menggelar doa bersama dalam memperingati Isra Miraj dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-35 Kota Mungkid, Rabu (3/4/2019) malam.

Pengajian tersebut berlangsung meriah, dihadiri 5000 orang dari berbagai unsur masyarakat, Forkopimda Kabupaten Magelang, Forum FKUB Kabupaten Magelang, dan masyarakat Kabupaten Magelang.

Bupati Magelang, Zaenal Arifin mengatakan, doa bersama dipimpin KH Ahmad Muwafiq, mendoakan untuk pemerintahan yang baik ke depan, serta Pemilihan Umum yang berjalan damai.

“Sebentar lagi bangsa Indonesia akan memiliki hajat besar, yakni Pemilu 2019. Semoga Pemilu ini dapat berjalan dengan damai, dan kita dapat memiliki pemimpin yang amanah,” kata Bupati, Kamis (4/4/2019).

Dalam momen tasyakuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-35 Kota Mungkid ini sendiri, Zaenal mengingatkan para abdi masyarakat, merefleksikan kembali tugas yang telah dijalankan selama satu tahun ini.

“Maka kita berharap melalui tasyukuran ini bisa mengingatkan kembali dan mensyukuri apa yang sudah diberikan tuhan kepada kita, dengan bagaimana kita menjalankan tugas-tugas pemerintahan kita dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Bupati pun mengajak masyarakat Kabupaten Magelang untuk dapat mengawal pesta demokrasi bangsa Indonesia yang sebentar lagi akan dilakukan pada tanggal 17 April 2019. Masyarakat dapat ikut menyukseskan Pemilu sehingga dapat berjalan dengan aman.

“Saya mengajak masyarakat semua, terutama saudara-saudaraku di Kabupaten Magelang untuk bisa bersama-sama menyukseskan setiap tahapan pemilu hingga akhir, dengan aman, damai, dan beretika,” kata Zaenal.

Sementara itu, K.H Muwafiq, dikenal sebagai Gus Muwafiq, mengajak masyarakat untuk lebih menghargai satu dengan yang lainnya tanpa membeda-bedakan.

“Sekali lagi saya mengingatkan bahwa bangsa Indonesia ini adalah bangsa yang sangat besar dan unik dengan berbagai macam suku, budaya, dan agama. Meskipun berbeda-beda, tidak ada alasan kita untuk terpecah-pecah. Bahkan bangsa lain saja sangat mengagumi bangsa kita ini,” kata Gus Muwafiq.

Gus Muwafiq pun melihat Tema ‘Bekerja Dengan Cinta Untuk Indonesia Menuju Bahagia dan Sejahtera’ pada HUT ke-35 Kota Mungkid kali ini dapat memberi semangat membangun Kabupaten Magelang.

“Dengan cinta, untuk Indonesia Bahagia Sejahtera. Mari kita bergotong royong dan bergandengan tangan untuk bekerja membangun bangsa ini,” tuturnya.

Rendika Ferri / Ari Nugroho –
http://jogja.tribunnews.com/2019/04/04/doa-bersama-isra-miraj-di-kabupaten-magelang-berdoa-untuk-pemerintahan-baik-dan-pemilu-yang-damai?page=2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *