KPU Banjarnegara Sosialisasikan Pemilu Melalui Konser Musik

by -6 views

BANJARNEGARA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banjarnegara konser musik bertajuk Pemilih Berdaulat Negara Kuat yang diselenggarakan di Halaman Depan Stadion Soemitri Kolopaking, Minggu (31/3/2019).

Pada konser musik ini selain penampilan band-band lokal Banjarnegara, juga menghadirkan penyanyi Wahyu Selow yang populer dengan single lagunya berirama reagae ‘Selow’.

Ketua KPU Kabupaten Banjarnegara, Bambang Puji Prasetya  mengatakan, konser musik yang diselenggarakan ini merupakan program KPU Banjarnegara untuk mensosisalisaikan Pemilu serentak 2019 kepada masyarakat. Selain itu, konser musik ini juga sebagai upaya mempererat kebersamaan warga Banjarnegara.

“Meskipun berbeda pilihan tetapi persatuan dan kesatuan harus tetap terjaga. NKRI harga mati,” kata Bambang.

Dengan berbagai sosialisasi dan kinerja dari relawan demokrasi, target yang ditetapkan oleh KPU RI untuk 77,5 persen partisispasi pemilih pada Pemilu serentak 2019 optimis bisa dicapai.

Dia juga mengingatkan masyarakat Banjarnegara untuk menggunakan hak pilihnya pada pelaksanaan Pemilu nanti dan tidak tergoda dengan money politik yang dapat menciderai demokrasi.

“Kami mengharapkan warga Banjarnegara bisa menggunakan hak pilihnya dengan baik pada hari Rabu, 17 April 2019. Suara kita menentukan nasib bangsa,” ujarnya.

Sosialisasi Pemilu dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banjarnegara melalui berbagai kegiatan merupakan langkah penting untuk membangun kesadaran dan meningkatkan partisispasi masyarakat.

Wakil Bupati Banjarnegara, Syamsudin menilai, sosialisasi harus terus dilakukan agar nantinya masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya secara cerdas dan berdaulat saat Pemilu serentak 2019 yang merupakan sarana pelaksanaan kedaulatan rakyat dan puncak pesta demokrasi.

“Dengan adanya sosialisasi Pemilu, diharapkan masyarakat menjadi pemilih yang cerdas serta berdaulat agar terwujud negara yang kuat,” katanya saat memberikan sambutan pada

Wabupjuga berharap pelaksanaan Pemilu serentak 2019 di Banjarnegara bisa berjalan lancar, aman, tertib dan damai.

Artikel dikutip dari instagram @kabupatenbanjarnegara Penulis Amar, link
https://www.instagram.com/p/Bvq0E37pCfQ/?utm_source=ig_share_sheet&igshid=1i30j5div4eo2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *