Pemkab Wonosobo Gelar Upacara HUT KORPRI Ke-47

by -160 views

WONOSOBOZONE – Pemerintah Kabupaten Wonosobo menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-47 di Alun Alun Wonosobo, Kamis (29/11), dengan tema” 47 tahun Korpri melayani, bekerja dan menyatukan bangsa “.
Bupati Wonosobo, Eko Purnomo, SE. MM, yang bertindak sebagai inspektur upacara membacakan sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia yang juga sebagai penasehat Nasional Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri).

.
Dalam sambutan tertulisnya  Presiden Republik Indonesia yang juga sebgai penasehat Nasional Korpri menyampaikan melalui acara ini, kita bisa melakukan refleksi atas apa yang telah dilakukan, dan apa yang akan dilakukan ke depan.

.
Selama 47 tahun, Korpri beserta seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat, bangsa dan negara. Korpri telah menjadi salah satu pengikat dalam memperkokoh persaudaraan dan persatuan nasional dalam keberagaman.

.

Jajaran Aparatur Sipil Negara telah menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan menjadi motor penting dalam pembangunan nasional. Jajaran Aparatur Sipil Negara juga ikut serta menjadi teladan masyarakat dalam mengedepankan budi pekerti, etika dan profesionalisme.

.
“Atas peran-peran besar tersebut, atas nama seluruh rakyat lndonesia saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya. Apa yang telah kita capai sampai hari ini, tidak terlepas dari peran serta jajaran Aparatur Sipil Negara yang bekerja di semua sektor, semua level pemerintahan, dan semua wilayah di lndonesia serta peruvakilan di luar negeri,”ungkapnya.

.
Kemudian, Upaya untuk memberikan yang lebih baik kepada masyarakat, bangsa dan negara harus selalu ditingkatkan. Dihadapkan pada perubahan sosial dan ekonomi yang sangat pesat, Aparatur Sipil Negara juga harus melakukan banyak penyesuaian untuk mengantisipasi perubahan zaman.

.
“Pemanfaatan teknologi oleh masyarakat dan juga dunia usaha untuk menyampaikan aspirasinya tersebut akan menjadi beban Aparatur Sipil Negara jika tidak diikuti dengan perubahan kerja. Mau tidak mau, Aparatur Sipil Negara harus melayani masyarakat dengan sungguh sungguh, meningkatkan kualitas kerja dan tata kelola pemerintahan, serta menjaga akuntabilitas,”sambungnya.

.
Oleh karena itu, kepada seluruh Aparatur Sipil Negara harus melakukan inovasi-inovasi serta diminta untuk tidak terjebak dengan ego-sektoral, ego-organisasi, atau ego-progamnya masing-masing. Dan diharapkan Korpri bisa menjadi agen transformasi, untuk penguatan SDM dalam mengadapi tantangan global, demi kemajuan bangsa dan negara.

.
Eko Purnomo juga menyampaikan dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional dan HUT PGRI, tepat 73 tahun usia Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

.

Usia yang matang bagi PGRI sebagai organisasi profesi, organisasi perjuangan, dan organisasi ketenagakerjaan yang menyadari arti penting dan mulianya pendidikan, sekaligus menyadari tantangan dan persoalan yang kita hadapi semakin berat, rumit dan komplek.

.
“sekali lagi di Hari Ulang Tahun ke-47 KORPRI, Hari Guru Nasional Tahun 2018, Hari Ulang Tahun ke-73 PGRI, mari kita bersama-sama melaksanakan pengabdian yang terbaik demi kemajuan dan kesejahteraan bangsa Indonesia, khususnya dalam rangka mewujudkan Wonosobo Bersatu Untuk Maju, Mandiri dan Sejahtera Untuk Semua,” pungkas Eko Purnomo.

.
Pada kesempatan itu juga diserahkan penghargaan kepada Para Atlet Peparprov, yang telah berusaha dengan baik dalam ajang Perpaprov dan membawa harum nama Wonosobo. Tali asih Korpri berbagi kepada 13 orang.

.
Usai melakukan upacara di alun alun, Pemerintah Kabupaten Wonosobo juga melaksanakan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Wirapati Wonosobo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *