Fakultas Ilmu Komunikasi Udinus, Merekatkan Dosen dan Mahasiswa

by -90 views

Pada hari Jumat, 23 November 2018 Biro Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nuswantoro mengadakan event tahunan yakni “Communidate 2018” yang diikuti oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nuswantoro angkatan 2018. Acara Communidate 2018 diselenggarakan untuk menyambut sekaligus merekatkan mahasiswa baru Ilmu Komunikasi 2018. Sambutan Kepala Program Studi Ilmu Komunikasi yaitu Dr. Yuventius Tyas Catur Pramudi Ssi, M.Kom membuka kemeriahan acara Communidate 2018.

Communidate menampilkan acara talkshow yang dinarasumberi oleh dosen ilmu komunikasi yaitu Mukaromah M.I.Kom yang membahas tentang Public Relation, Swita Amalia Hapsari M.I.Kom membahas Creative Writing, Devi Purnamasari M.I.Kom membahas kemahasiswaan, dan Amida Yusriana M.I.Kom membahas Program Internasional/Student Exchange.

Talkshow dibagi 2 sesi dan tiap sesi diisi oleh 2 narasumber sekaligus.Dalam acara tersebut, mahasiswa sangat antusias dengan materi yang disampaikan, hal itu terbukti ketika mahasiswa sangat interaktif saat berlangsungnya sesi tanya jawab.Menurut Shinta Arum selaku ketua pelaksana, Communidate 2018 melatih mahasiswa Ilmu Komunikasi 2018 untuk berani berdiskusi dengan dosen.

“Communidate  adalah upaya kami untuk membuat mahasiswa berani berdiskusi dengan dosen. Dosen adalah tempat atau wadah untuk berbagi atau curhat seputar kuliah dan masalah lainnya yang masih berhubungan dengan mata kuliah, jadi tidak usah takut”, ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *