Wonosobo Tuan Rumah Festival HAM indonesia 2018

by -21 views

WONOSOBOZONE – Wonosobo dipilih menjadi tuan rumah Festival HAM Indonesia 2018 oleh Komnas HAM RI. Hal ini menunjukkan, adanya kepercayaan dan pengakuan serta bentuk dukungan berkelanjutan dari Pemerintah Pusat terhadap komitmen dan kerja keras dalam mewujudkan Kabupaten Wonosobo Ramah HAM. Festival HAM merupakan bagian dari konferensi Kabupaten/Kota HAM yang diselenggarakan setiap tahun, sejak tahun 2014, yang diinisiasi oleh Infid bersama Komnas HAM RI.

Festival HAM tahun ini mengangkat tema “Merawat Keragaman, Meningkatkan Solidaritas, Menuju Indonesia Yang Inklusif Dan Berkeadilan”. Tema tersebut berdasarkan kondisi sosial politik belakangan ini, yaitu menguatnya sikap toleransi yang merusak ke – Bhineka Tunggal Ika – an dan mengikis solidaritas warga sebagai sebuah bangsa. Sehingga saling menghormati berbagai perbedaan, menghargai keragaman, serta solidaritas sebagai bangsa Indonesia harus dan perlu diperkuat, dirawat, dan dipupuk. Selain itu, bangsa ini juga perlua diingatkan kembali bahwa betapa pentingnya menghormati, menghargai, melindungi kelompok minoritas, dan para penyandang disabilitas sebagai bagian dari warga negara Indonesia dan warga dunia.

Pembukaan Festival HAM dihadiri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Bupati/Walikota Se – Indonesia, Deputi V Kantor Staf Presiden RI, Ibu Jaleswari Pramodhawardhani, Jajaran Kemenkumham RI, Ketua Komnas HAM RI Ahmad Taufan Damanik, Kepala Biro Penyusunan dan Penyuluhan Hukum Divisi Hukum Mabes Polri, Brigjen Polisi Dr. H. Agung Makbul, S.H., M.M , Ketua Dewan Pengurus Infid beserta jajarannya, Akademisi Prof. Dr. Azyumardi Azra, Jajaran Pengurus Setara Institut, Forkopimda Kabupaten Wonosobo, Pj. Sekda Wonosobo beserta jajarannya di Gedung Sasana Adipura Kencana, Selasa (13/11). @festivalham

#wonosobo #wonosobokab #wonosobozone #humassetdawsb #festivalham

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *