UNSIQ Kaderisasi Calon Pendakwah Lewat Organisasi

by -33 views

WONOSOBOZONE – Universitas Sains Al-Qur’an (UNSIQ) Wonosobo menerapkan sistem pendidikan yang Memadukan Mutiara Luhur Keunggulan Pesantren dan Keunggulan Universitas Modern. Sehingga selain mahasiswa diajarkan ilmu terapan modern juga dibekali dengan ilmu keislaman yang berasal dari pesantren.
.
UNSIQ selalu berupaya mengimplementasikan nilai kepesantrenan dalam setiap pembelajaran akademik. Salah satunya melalui melalui Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Dakwah Mahasiswa (UKM LDM) berupaya kaderisasi mahasiswa untuk menjadi calon-calon pendakwah di masa mendatang.
.
“Oraganisasi LDM adalah sebagai ajang berekspresi, berlatih mahasiswa dalam mengembangakan potensi sebagai pendakwah” tutur Drs. H. Samsul Munir Amin, M.A selaku Wakil Rektor III. Hal itu disampaikan dalam sambutan pembukaan acara Masa Kesetiaan Da’i (MAKESDA) oleh UKM LDM UNSIQ pada Minggu (3/11) yang dilaksanakan di PP. Ittihaduth Tholibin.
.
Nantinya setiap anggota LDM dibagi kedalam beberapa devisi salah satunya adalah devisi khitobah. Melalui devisi tersebut mahasiswa berlatih sesuai kemampuan masing-masing dengan cara mengadakan kegiatan latihan rutin mingguan.
.
MAKESDA kali diikuti sekitar 70 mahasiswa calon anggota dan mengangkat tema “Masa Kesetiaan Da’i Sebagai Ghiroh Regenerasi Penggerak dakwah”. Harapanya oraganisasi ini menjadi wadah mahasiswa dalam mengembangkan potensi dirinya, serta menjadi langkah awal untuk menjawab pradigma masyarakat mengenai anggapan bahwa lulusan UNSIQ bisa berdakwah atau ceramah, serta menjadi regenerasi penggerak dakwah di Indonesia.
.
Cj : @sofiyanto99
@ldm.unsiq
@unsiqmediacenter
@samsulmunir9

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *