Ratusan Guru Honorer Wonosobo Bakal Kepung Istana Negara

by -76 views

WONOSOBOZONE. Tidak kurang dari 620 orang Guru Honorer yang ada di Kabupaten Wonosobo berangkat ke Jakarta. Mereka di lepas oleh Wakil Bupati Agus Subagiyo di halaman Adipura Kencana Senin (29/10) sore.

Rencananya para guru honorer ini akan bergabung di depan Istana Negara bersama guru yang lain di seluruh penjuru nusantara. Kehadiran mereka dalam rangka penyampaian aspirasi terkait masa kerja dan batas umur seleksi penerimaan CPNS 2018.

Sebelum melepas rombongan Guru, Wabup menyampaikan dukungannya dengan aksi moral ini, tapi dengan catatan tetap dengan cara santun. “Kami Bupati, Wakil Bupati Pemerintah Daerah mendukung aksi moral ini, ini bukan demo tapi penyampaian aspirasi, tentu saja dengan santun, dan baik, agar yang ada di atas sana tersentuh hatinya”, katanya.

Salain itu Agus berpesan, dalam penyampaian aspirasi ini jangan mengganggu aktivitas belajar mengajar. Wabup minta para guru tidak mogok kerja dan tetap mengajar. Karena ini menyangkut nasib anak didiknya. “Saya harap apa pun aktivitas yang digunakam untuk mengekspresikan pendapat atau pun pikiran supaya jangan sampai mengganggu kegiatan belajar mengajar siswa karena kasihan nanti anak didik,” jelas dia.

Agus berharap kepada para guru, dengan penyampaian aspirasi mereka nanti, bisa menemukan solusi positif untuk para guru. Dan agar nantinya bisa sesuai dengan apa yang mereka harapkan, karena para guru sangat dibutuhkan kehadirananya. “Kita berharap mereka dapat solusi, karena kita juga sangat membutuhkan kehadiran mereka, karena mereka juga sudah menunjukkan kesungguhannya sebagai orang yang mengabdi di bidang pendidikan”, tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *