Inilah Para Juara Lomba Lari 8K Kodim 0707

by -19 views

WONOSOBOZONE – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-73 tahun 2018, Kodim 0707/Wonosobo menggelar Lomba Lari 8 K bertempat di Agro Wisata Tanjungsari. Lari dilepas langsung oleh Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Czi Fauzan Fadli, SE. (27/10).

Komandan Kodim dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan Lomba Lari 10 K adalah dalam rangka kegiatan HUT TNI ke-73, serta merupakan wujud dari seluruh prajurit dan keluarga besar TNI untuk menyehatkan masyarakat.

Menurut Letkol Czi Fauzan fadli, SE bahwa kegiatan lari kali ini adalah merupakan lari yang mengkombinasikan antara di jalan raya dengan dialam bebas, yaitu diperkebunan teh. Ini sesuai dengan penyelenggaranya yaitu TNI, maka lari pun dikombinasian antara di jalan raya dan juga lintas alam. Untuk itu faktor keamanan harus diperhatian.

Lebih lanjut Dandim menyampaikan total hadiah yang diperbutkan adalah 50 juta rupiah. Dengan total sebanya itu maka diharapkan di Wonosobo minat menjadi atlit khususnya lari akan bermunculan. Apalagi saat ini banyak atlit yang datang dari luar kota, kehadiran mereka bisa menjadi pemacu semangat para generasi muda Wonosobo. Kehadiran para atlit dari luar daerah juga menjadi sarana promosi wisata yang ada di Wonosobo. Jadi dengan selenggarakannya event ini banyak manfaat yang diperoleh.

Kapten Inf Iwan Nafarin selaku koordinator menyampikan bahwa untuk lari 8K ini “Marilah kita berlari untuk bergembira dan sehat. Ini adalah wujud kebersamaan antara TNI dan Rakyat. Event ini bukan hanya sebagai perayaan untuk TNI, namun menjadi wadah untuk mencari bibit pelari yang bisa berkompetisi yang lebih tinggi.

Adapun hasil lomba lari untuk kategori pelajar putri Juara I Anisa Laras Sanubari dari SMK 2 Wonosobo dengan waktu 39,54, juara II Ana Septiana dari MTs Maarif Kaligowong, juara III Rima Dina Sifelty dari SMA Muh Wonosobo, juara IV Romiyati SMP Negeri Wadaslintang, juara V Nurhidayah dari SMP Negeri 2 Selomerto, juara VI Septiani dari SMP Negeri 1 Kalikajar.

Untuk Kategori pelajar putra juara I Febri Saputra dari SMK Wadaslintang dengan waktu 28,31 menit. Juara II Odi Asnawi dari SMK Wadaslintang, juara III M Rifki Riznanda dari MAN 2 Wonosobo, juara IV Yusuf Arnandi SMA 2 Wonosobo, juara V Andiri dari MAN Kepil, dan juara VI Septian Bayu Pamungkas dari SMK 2 Wonosobo

Untuk kategori Umum Putri juara I atas nama Septiana Dita dari Cepu dengan waktu 29,15, juara II Anjasari Dewi dari Bandung, Juara III Novita Andriyani dari Blora, juara IV Vera Vebriyani dari Bandung, juara V Ambar Winarsih dari Salatiga, juara VI Lesti Indah dari Bandung, juara VII Nuzunul Puji L dari Temanggung, juara VIII Hanifah Istikomah dari Temanggung, juara IX Farda Fadilatul A dari Temanggung, juara X Sivana Nida M dari Salatiga.

Sedangkan untuk Umum Putra juara I Ranto dari Kudus dengan waktu 24,07, juara II Rizki Simbolon dari Yon Zipur 09/Kostrad, juara III Azzahri dari Yonif 14/Kostrad, juara IV Nugroho dari Magelang, juara V Konradus dari Salatiga, juara VI Anhar dari Yonif 407, juara VII Tribius dari Salatiga, juara VIII Anshor dari Kodam IV/Dip, juara IX Wartono dari Blora, juara X Agus Supriyanto dari Kendal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *