Semarak HUT SMAN 1 Kertek

by -133 views

WONOSOBOZONE – Suasana SMAN 1 Kertek Wonosobo hari itu tampak lebih semarak dan ingar-bingar dari hari-hari biasanya. Ya, pasalnya SMAN yang terletak di Desa Bojasari Kertek itu, tengah merayakan HUT ke 19 tahun.
.
Berbagai acara dihelat pada kegiatan yang rutin digelar setahun sekali itu, seperti pentas seni, jalan sehat dan tasyakuran yang diikuti oleh seluruh siswa, guru dan karyawan SMAN 1 Kertek .
.
Kepala SMAN 1 Kertek, Heri Pujiyanto, S PD MSi mengatakan pentas diikuti oleh 18 kelas yang memainkan aneka tari Jawa, tari modern, tari leak, kuda kepang, disco dan kolaborasi tari dan drama. Pentas seni ini juga dihadiri langsung oleh wali murid dari kelas X (kelas 1) sampai kelas XII (kelas 3) dan beberapa alumni dari berbagai angkatan.
.
“Pentas seni siswa selain untuk menyemarakan HUT SMAN 1 Kertek sekaligus sebagai ajang untuk melatih dan menggali potensi di bidang seni bagi anak-anak”, kata Heri Pujiyanto yang juga pernah jadi guru Seni Musik di SMAN 1 Wonosobo itu.
.
Selain menggelar pentas seni, SMA yang berdiri tahun 1999 itu, juga menghelat jalan sehat bagi seluruh keluarga besar SMAN 1 Kertek. Jalan sehat sepanjang kurang lebih 10 kilometer itu mengambil rute jalan Desa Bojasari, jalan Jambusari, jalan raya Kertek dan finis di komplek kampus SMAN 1 Kertek.
.
Usai jalan sehat peserta dihibur dengan panggung gembira yang menampilkan seni musik oleh guru, karyawan dan siswa. Panggung gembira juga disaksikan oleh warga sekitar.
.
Di sela-sela panggung gembira juga dibagikan doorprize berupa perlengkapan sekolah, alat rumah tangga dan jilbab.
.
Heri Pujiyanto berharap dalam usia ke 19 ini, SMAN 1 Kertek harus bisa menjadi Gondo Arum Kusumaning Bumi, yakni bisa jadi rujukan masyarakat untuk menyekolahkan anak-anaknya sehingga mereka menjadi generasi yang bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *