BSFA Wonosobo Turut Ramaikan Piala Suratin U-13

by -135 views

WONOSOBOZONE – Setelah beberapa tahun terakhir vakum dalma kepesertaan piala Soeratin U-13, akhirnya Kabupaten Wonosobo mengirimkan delegasi tim u-13 di tahun 2018 melalui Budi Sudarsono Football Academy (BSFA) Wonosobo. Kepala pengurus harian Cabang Wonosobo Setiyadi menyebut anak asuhan Budi Sudarsono telah bersiap dalam menghadapi piala Soeratin U-13 yang akan dihelat pada 4 November mendatang dengan berbagai pelatihan di beberapa bulan terakhir. Namun pihaknya mengaku belum memasang target juara dalam ajang bergengsi level propinsi itu. “Kita gak pasang target, cuma biar anak terbiasa ikut turnamen resmi dan kami jadikan juga sebagau tolak ukur akademi sepak bola kami,” terang Setiyadi kepada Wonosobozone usai sesi pelatihan di salah satu lapangan yang ada di Wonosobo, Minggu (21/10).

Menurut Setiyadi, ajang turnamen baik level Kabupaten maupun di atasnya perlu diikuti, mengingat hal tersebut merupakan wadah bagi para bibit muda yang telah menjalani pembinaan di BSFA. Selain itu, ia juga mengatakan beberapa pemain yang telah berlaga di berbagai tim besar juga akan turut memperkuat BSFA Wonosobo dalam piala Soeratin U-13 itu. “Salah satunya Ferdi Alfali Rohman yang pernah memperkuat tim gala siswa Jateng,” katanya.
“Jadi mari kita dukung anak-anak kita dalam mengembangkan bakatnya melalui akademi kami, yaitu BSFA Wonosobo. Kami menyediakan pembinaan untuk anak usia 6 tahun sampai 19 tahun,” tambahnya.

Keikut-sertaan BSFA Wonosobo dalam piala Soeratin U-13 dibenarkan oleh Budi Sudarsono. Tak hanya piala Soeratin U-13, Mantan striker Timnas Indonesia itu mengaku BSFA Wonosobo akan mengikuti berbagai kompetisi yang ada di Indonesia bahkan dunia. “Yang terpenting, kami memohon dukungan dan doa dari masyarakat Wonosobo dalam upaya kami dalam mengikuti piala Soeratin U-13 agar bisa mendapat hasil yang maksimal,” pungkasnya. (Ard)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *