Hadapi Porprov, Wonosobo Targetkan 51 Medali

by -17 views

WONOSOBOZONE – Langkah persiapan untuk menghadapi Pekan Olah Raga Provinsi (PORPROV) ke XV Jawa Tengah 2018 di Kota Surakarta, sudah dilakukan Pemerintah Kabupaten Wonosobo melalui Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI). Setidaknya dalam kurun waktu setahun ini setiap cabang olahraga telah diinstruksikan untuk mulai mempersiapkan para atlitnya.

Menurut ketua Koni Kabupaten Wonosobo Bambang Larasnyoto, mengatakan, keikut sertaan pada event olahraga empat tahunan ini merupakan langkah awal untuk meningkatkan dan meraih prestasi. Walaupun dengan keterbatasan anggaran serta melihat raihan sebelumnya yang belum sesuai harapan, maka harus dijadikan cambuk semangat bagi atlit dalam berkompertisi.

Bambang menambahkan, Kontingen Wonosobo nantinya akan mengikuti 18 cabang olah raga, dengan mengirim total 151 orang, yang terdiri dari, altit sebanyak 95 orang beserta official 36 orang, dan 20 orang pengurus KONI. Tahun ini memasang target mampu meraih 51 medali pada perhelatan olahraga empat tahunan ini. 5 medali emas, 16 medali perak dan 30 medali perunggu. Dengan bonus yang akan diberikan bagi atlit peraih medali emas 30 juta rupiah bagi perorangan dan 45 juta rupiah untuk beregu.

Sementara itu Wakil Bupati Agus subagiyo menegaskan sebagai pribadi maupun atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan selamat kepada para atlet maupun ofisial, yang telah terpilih untuk berkiprah dalam Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah tahun 2018 di Surakarta, membawa nama dan panji Kabupaten Wonosobo.

Agus berharap, keikutsertaan kontingen Wonosobo dalam PORPROV tahun ini, bisa meraih prestasi lebih baik dibanding gelaran PORPROV sebelumnya. Sekaligus bisa membawa angin perubahan terhadap perkembangan dunia olah raga, utamanya dalam mewujudkan prestasi olahraga yang lebih optimal di Kabupaten Wonosobo. Serta dengan bonus bagi peraih medali, diharapkan dapat memberikan support dan semangat kepada para atlit yang akan berlaga di Surakarta ini.

Agus berpesan kepada para atlit untuk tetap percaya diri, senantiasa menjunjung tinggi sportivitas dan menjaga nama baik Wonosobo, serta harus menjaga kesehatan dan kebugaran agar bisa optimal dalam berlaga nantinya.
“Para atlit harus ‘C Three’, Cool, Calm, Confident”, katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *