Latihan Perdana, Murid BSFA Wonosobo Capai 370 Siswa

by -244 views

WONOSOBOZONE – Latihan perdana Budi Sudarsono Football Academy (BSFA) Wonosobo yang digelar di Lapangan Tawangsari, Kec. Kab. Wonosobo menuai banyak simpatik. Hal tersebut terbukti dengan adanya 370 lebih siswa yang ikut latihan sekolah sepakbola milik Budi Sudarsono di lokasi yg tak jauh dari kota itu. Menurut Kepala pengurus harian Cabang Wonosobo Setiyadi, ratusan peserta yang telah mendaftar di BSFA Wonosobo itu ditempuh dalam kurun waktu kurang dari 1 bulan. “Hal itu membuktikan bahwa peminat sepakbola di Wonosobo sangat tinggi. Ini saja masih banyak sekali para pendaftar yang masih akan kami konfirmasi lagi,” ungkap Setiyadi di sela latihan yang dilaksanakan pada Minggu (7/10/18).

BSFA Wonosobo tersebut, dikatakan Setiyadi hanya menggelar pelatihan sepakbola untuk 4 kelompok umur usia dini. Yakni kelompok umur 6 tahun sampai 9 tahun, kelompok umur 10 tahun sampai 12 tahun, kelompok umur 13 sampai 15 tahun dan kelompok umur 16 tahun sampai 19 tahun. “Sedangkan untuk usia 19 keatas, masih kami pertimbangkan. Yang pasti akan kami rencanakan untuk pembinaan mereka. Soalnya saat ini kami masih berfokus pada usia dini,” terangnya.

Sedangkan biaya pendaftaran, Setiyadi menyebut para siswa cukup membayar 200 ribu di awal dengan feedback mendapatkan bola dan jersey. Setelah itu membayar biaya perbulan senilai 75 ribu rupiah. Setiyadi menambahkan, BSFA Wonosobo lebih menekankan pelatihan intensif dengan asas satu siswa satu bola. “Nanti latihannya satu minggu dua kali, di hari rabu sore dan minggu pagi yang kami gelar di 4 titik lapangan yg ada di kecamatan berbeda di Kabupaten Wonosobo,” tandasnya.

Sementara legenda hidup pemain bola Indonesia, Budi Sudarsono mengaku pendirian akademi sepakbola menjadi cita-citanya. Budi yang turut melatih di lapangan hijau Tawangsari itu menyebut Wonosobo menjadi kabupaten yang dipilihnya usai mendirikan BSFA di Kediri dan Jakarta. “Pemilihan Wonosobo ini bukan tanpa alasan. Kami telah melakukan survey di daerah dingin ini, bahwa Wonosobo memiliki banyak potensi di bidang sepak bola. Selain itu euforia disini soal bola juga sangat tinggi,” beber mantan striker Timnas Indonesia itu. Selain pembinaan, Budi mengatakan para siswa akan disalurkan bakat bermain bolanya di ajang yang lebih tinggi levelnya, baik skala provinsi, nasional bahkan internasional. “Seperti Soeratin U-13 bahkan sampai Danone Cup. Yang jelas setiap wadah kompetisi yang ada akan kami ikuti,” pungkasnya. (Ard)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *