Kodim Akan Gelar Event Gowes Bersama

by -18 views

WONOSOBOZONE – Kodim 0707/Wonosobo menyelenggarakan kegiatan pemanasan gowes sepeda santai dalam rangka HUT TNI Ke-73. Kegiatan ini diikuti anggota TNI AD (Kodim 0707/Wonosobo beserta jajarannya), Polri, dan warga masyarakat Wonosobo. Rombongan gowes ini memulai star dan finish di halaman depan Kodim 0707/Wonosobo Jl. Diponegoro No.11 Wonosobo Timur. (30/09)

Selain TNI dan Polri, perayaan tersebut juga melibatkan komunitas sepeda dan warga disekitar Wonosobo. Tujuan diadakannnya acara gowes tersebut selain dalam rangka memperingati HUT TNI, juga untuk memperkenalkan sepeda sebagai sarana transportasi yang paling baik untuk lingkungan untuk mencegah global warming. Kegiatan gowes ini merupakan persiapan sekaligus pemanasan untuk tanggal 21 Oktober 2018 nanti dalam rangka gowes HUT TNI ke-73 Tingkat Kodim.

Dandim 0707/Wonosobo Letkol Czi Fauzan Fadli, SE menjelaskan, kegiatan gowes bersama ini dalam rangka memeriahkan HUT TNI Ke-73, juga untuk membangun kebersamaan diantara anggota TNI sendiri dan Polri juga masyarakat. Kegiatan tersebut dapat dilaksanakan berkat hasil kerjasama, antara pihak panitia (Pemkab Wonosobo), Komunitas Bike to Work, Polres, dan Kodim 0707/Wonosobo.

Lanjut Dandim, mengatakan bahwa bersepeda merupakan salah satu olahraga ringan yang mudah dilakukan oleh masyarakat dalam segala usia. “Manfaatnya bagi kesehatan sangatlah banyak, seperti membakar kalori, menghilangkan stress, menciptakan suasana hati lebih positif dan masih banyak lagi yang intinya membuat tubuh lebih sehat,” katanya sekaligus ajakan menjadikan sepeda sebagai sarana transportasi ramah lingkungan.

Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras, SIK memuji kreatifitas Kodim yang menyelenggarakan kegiatan yang begitu banyak dan juga beragam yang melibatkan Polri serta peran masyarakat. Harapannya antara TNI dan Polri selalu bekerja sama dalam hal apa saja. Karena antara TNI dan Polri harus kuat dan solid supaya sinergitas antar keduanya bisa terbentuk dan saling terjaga.

Sementara itu Kepala Bank Wonosobo Tri Hidayat, menyatakan bahwa kegiatan gowes memang sudah sering dilaksanakan. Namun kali ini momennya dalam rangka HUT TNI, sehingga dalam pelaksanaanya sungguh luar biasa, pesertanya sangat banyak sekali. Terlebih kegiatan gowes bersama ini, memiliki nilai positif yaitu kesehatan dapat diraih juga terwujud kesatuan antara TNI sendiri, Polri dan masyarakat. Harapannya kegiatan ini terus berjalan dan dapat dijadikan sebagai event nasional guna kebersamaan dan kesatuan bersama.

Kegiatan ini selain dapat membuat tubuh kita selalu sehat dengan bersepeda, nuansa kebersamaan TNI yang turut larut ikut serta bersama peserta lain (rakyat-red) bisa menjadikan simbol kebersamaan melalui tali silaturahmi. Momentum ini bisa kita jadikan kesatuan rakyat bersama TNI dan pemerintah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *