41 Anggota TNI 0707/Wonosobo Naik Pangkat

by -98 views

WONOSOBOZONE – Kodim 0707/wonosobo mengadaan upacara dalam rangka kenaikan pangkat 41 anggotanya. Upacara tersebut dihadiri oleh hampir seluruh anggota dan juga dihadiri oleh Letkol Czi Fauzan Fadli, SE selaku Komandan Kodim 0707/Wonosobo (Dandim). (1/10)

Pada awal sambutannya Dandim mengucapkan selamat kepada 41 anggotanya yang naik pangkat. menyampaikan bahwa dalam kehidupan Militer, kenaikan pangkat adalah suatu kehormatan yang patut disyukuri, karena kenaikan pangkat diberikan kepada setiap prajurit TNI yang mampu menunjukan prestasi, dediasi, loyalitas dan pengabdian yang tinggi sesuai dengan tugas yang diembanya, dan terselip unsur kesejahteraan bagi setiap prajurit

Dalam amanat upacara kenaikan pangkat tersebut Dandim Letkol Czi Fauzan Fadli, SE menyampaikan bahwa dalam kehidupan Militer, kenaikan pangkat adalah suatu kehormatan yang patut disyukuri, karena kenaikan pangkat diberikan kepada setiap prajurit TNI yang mampu menunjukan prestasi, dediasi, loyalitas dan pengabdian yang tinggi sesuai dengan tugas yang diembanya, dan terselip unsur kesejahteraan bagi setiap prajurit.

Dengan naik pangkat maka tugas dan tanggungjawab akan semakin besar, sehingga kenaikan pangkat diharapkan mampu menunjukan dan mempertanggungjawabkan amanah yang diberikan secara benar.

Beliau berpesan “Bagi yang belum/ akan naik pangkat harus selalu menjaga kebugaran tubuh, karena untuk naik pangkat harus melalui beberapa tes, seperti kesemaptaan”.

Usai upacara tersebut para personel yang naik pangkat memperoleh ucapan selamat dan berjabat tangan dengan seluruh personel, dan dilanjutkan acara siraman kepada 41 anggota yang naik pangkat.

Kopda Hasim yang ikut dalam rombongan naik pangkat menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu proses kenaikan pangkat karena tanpa dukungan dan bantuan dari rekan-rekan tidak mungkin saya bisa ikut naik pangkat. Sebab dalam TNI untuk bisa naik pangkat prosesnya panjang dan lama. Mulai dari penyiapan administrasi, tes fisik, seperti lari, shit up, push up, pull up, dan renang, serta beberapa penilaian lainnya yang semuanya itu nilainya harus baik.untuk itu, dukungan dan bantuan dari semua komponen sangat mendukung kami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *