Bupati Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Rumah di Mlipak

by -11 views

WONOSOBOZONE – Bupati Wonosobo Eko Purnomo serahkan bantuan kepada korban kebakaran yang menimpa rumah Muazin di pemukiman padat penduduk di RT 2 RW 5, Kampung Mlipak Kelurahan Mlipak Wonosobo. Di dampingi, Camat Wonosobo dan Lurah Mlipak.

Bupati mengunjungi korban musibah kebakaran rumah yang dihuni enam anggota keluarga ini dan berbincang–bincang dengan pemilik rumah. Kemudian melihat areal rumah pasca kebakaran sekaligus menyerahkan bantuan secara langsung untuk meringankan beban korban musibah tersebut.

“Saya harap, batuan seadanya yang kami bawa ini diterima dan bisa bermanfaat, mudah-mudahan musibah ini cukup sekali ini saja dan kedepan tidak terjadi lagi dan keluarga yang terkena musibah semoga tetap sabar”, ujarnya.

Bupati juga sampaikan apresiasi kepada Lurah Mlipak dan warga masyarakat sekitar atas kesigapan dalam memberikan tindakan saat bencana kebakaran terjadi serta inisiatif mereka dengan memberikan berbagai bantuan kepada korban, guna pemulihan fisik maupun non fisik.
Bupati juga berpesan kepada masyarakat sekitar agar tetap waspada, terhadap kemungkinan bencana yang terjadi karena kesalahan manusia dalam menggunakan peralatan rumah tangga baik yang menggunakan tenaga listrik maupun manual, serta harus mewaspadai iklim terutama saat musim kemarau seperti saat ini.

“Saya minta tetap waspada, apalagi saat musim kemarau seperti saat ini, penggunaan alat rumah tangga terutama yang elektrik harus digunakan dengan benar dan sebaik-baiknya, juga yang masih menggunakan tungku semprong dan lain sebagainya”, imbuhnya.

Sementara menurut Camat Wonosobo Zulfa Akhsan mengatakan bantuan telah di terima oleh korban, Selain beras bantuan dari Bupati, PMI Wonosobo dan BPBD juga menyerahkan bantuan berupa Paket sembako, dan peralatan rumah tangga sederhana. Sementara bantuan dari Lurah Mlipak berupa seng untuk atap, serta bantuan warga sekitarnya berupa kayu dan material rumah lainya.

Terkait bantuan tersebut Muazin dan keluarganya sangat berterima kasih kepada semua. Serta kepada Pemkab Wonosobo terutama Bupati Wonosobo yang telah mengunjunginya langsung dan memberikan bantuan kepada dirinya. “Saya dan keluarga berterima kasih kepada Pemkab Wonosobo yang telah membantunya,”ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *