ESTAFET TUNAS KELAPA 2018 MEMASUKI KABUPATEN WONOSOBO

by -52 views

WONOSOBOZONE – Estafet tunas kelapa 2018 telah memasuki Kabupaten Wonosobo. Serah terima cikal dari Kwartir Cabang Temanggung kepada Kwartir Cabang Wonosobo dilakukan di Desa Reco Kecamatan Kertek, yaitu Perbatasan antara Kabupaten Temanggung dan Kabupaten Wonosobo, Senin 3 September 2018 pkl 09.00 WIB.

Prosesi serah terima dilakukan secara simbolis oleh Mabicab Temanggung Drs Harno Susanto, M.Si., yang juga menjabat sebagai Sekretaris Dewan (Sekwan) Kabupaten Temanggung dan diterima oleh Mabicab Wonosobo M. Zuhri, S.Sos., M.Si., yang keseharianya sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Kabupaten Wonosobo, dalam upacara serah terima yang diikuti oleh ratusan anggota pramuka. Dan dibadiri oleh beberapa Danramil Kodim 0707, Camat dan para pejabat lainnya.

Setelah cikal diterima mabicab, selanjutnya diserahkan kepada Pasukan inti estafet tunas kelapa Kwarcab Wonosobo yang berjumlah 61 orang anggota Pramuka. Kemudian di arak yang nantinya di lepas untuk diserahkan kepada Kwarcab Banjarnegara melalui rute Kertek, Mendolo, Wonosobo, Selomerto, Leksono dan Sukoharjo.

Sementara untuk Upacara serah terima cikal dari Kwarcab Wonosobo kepada Kwarcab Banjarnegara rencananya akan dilaksanakan Selasa, (4/9) berlokasi di perbatasan Wonosobo Banjarnegara yaitu di Jembatan Desa Sempol Kecamatan Sukoharjo yang menghubungkan dengan Kecamatan Sigaluh Banjarnegara.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam sambutan yang dibacakan Mabicab Temanggung Harno Susanto, menyambut baik kegiatan tersebut. Gubernur mengajak kepada seluruh anggota Pramuka untuk memahami dan merealisasikan nailai-nilai yang terkandung dalam gerakan Pramuka.
“Nilai yang terkandung didalamnya mampu menambah semangat kebangsaan dan mendukuung pembangunan di Jawa Tengah”, katanya.

Dia juga meminta setiap anggota Pramuka di Jawa Tengah agar menggelorakan semangat anti narkoba.
“Katakan tidak pada narkoba. Jangan pernah sekalipun mencoba, karena sekali mencoba, akan menjurumuskan ke dalam jurang kenistaan dan keterbelakangan”.
Selain itu Gubernur minta kepada setiap anggota Pramuka agar memiliki semangat suci dalam perkataan dan perbuatan, meneguhkan dan mengkokohkan semangat cinta Tanah Air dan Bangsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *