Lombok masih membutuhkan bantuan tenaga maupun logistik

by -30 views

WONOSOBOZONE – Kegiatan yang dilaksanakan tim relawan dari Wonosobo, Jawa Tengah Senin (28/8) yang berjumlah 40 personel mengikuti apel bersama yang di ambil langsung oleh Gubernur NTB Dr. TGH. Muhammad Zainul Majdi, Lc., M.A. yang lebih kita kenal dengan Tuan Guru Bajang (TGB) dan Menteri Sosial yang baru Agus Gumiwang.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Gubernur NTB mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh relawan yang ikut andil demi nama kemanusiaan. Segala pengorbanan yang diberikan berupa dukungan moril tenaga dan finansial, sangatlah berarti bagi para pengungsi korban gempa. Pada kesempatan itu juga disampaikan salam kepada seluruh rakyat Indonesia khususnya dari Forkopimda Wonosobo dan para relawan. Semoga bantuan yang diberikan akan mendapat imbalan setimpal dari Tuhan YME, dan bernilai ibadah.

Selaku kordinator relawan Wonosobo Kapten Inf Sugeng Hariyanto menyampaikan, usai pelaksanaan apel para relawan mengadakan pemilahan dan pendistribusian logistik bagi para pengungsi. Semua relawan bekerja tanpa mengenal waktu, sangat banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Selaku kordinator dilapangan Sugeng menyampaikan terima kasih kepada Forkopimda Wonosobo yang sudah langsung menjenguk para relawan. Ini merupakan motivasi tersendiri bagi para relawan dilapangan, agar kita lebih semangat dalam membantu mengatasi penderitaan yang dialami para korban bencana.

Setelah penyortiran barang yang datang. Tim relawan juga membantu mendistribusikan ke para korban bencana. Pengiriman ini sudah sesuai arahan dari BPBD Lombok sehingga tidak terjadi kesenjangan, dan bantuan tersalurkan dengan merata, kata Sugeng.

Hasan(banser) salah satu Tim relawan dari Wonosobo menyampaikan bahwa setelah melihat kondisi dilapangan yang sebenarnya merasa sangat senang bisa tergabung dalam tim relawan ini. Hal ini disebabkan bisa membantu sedikit meringankan beban masyarakat Lombok yang sedang terkena musibah gempa bumi. Mereka betul – betul membutuhkan bantuan baik itu material maupun tenaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *