Muspida Kunjungi Bencana Lombok

by -23 views

WONOSOBOZONE – Rombongan perwakilan Muspida Wonosobo terdiri dari Komandan Kodim, Ketua DPRD, Sekda, Asisten I, Bapeda dan Kepala Dinas Sosial, mengujungi Korban bencana alam di Lombok. Kegiatan kunjungan ini dalam rangka memberikan bantuan dari Pemerintah Daerah dan masyarakat Wonosobo serta mengecek tim relawan Wonosobo yang saat ini menjadi duta kemanusiaan disana. (23/8)

Kabid Kedaruratan BPBD NTB menyampaikan terima kasih sekali kepada Pemda dan masyarakat Wonosobo atas perhatian dan empatinya yang telah menyumbangkan baik materi maupun mengirimkan tim relawan guna meringankan beban yang saat ini sedang dialam masyarakat Lombok. Semoga apa yang telah dilakukan oleh masyarakat Wonosobo menjadi amal yang diterima serta mendapat ganti yang lebih banyak.

Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Czi Fauzan Fadli, SE menyampaikan bahwa kunjungan ke Lombok ini dalam rangka memberikan dukungan material dan moril bagi korban serta kepada relawan yang bekerja disana. Kami tahu bahwa kerja di daerah bencana itu tidak mengenal waktu. Itu disebabkan banyak pekerjaan yang harus segera diselesaikan. Semua bergerak berpacu dengan waktu. Kecepatan dan ketepatan dalam bertinda sangatlah diperhatikan. Kita tidak boleh gegabah dalam bertindak.

Semakin kita cepat dalam bertinda maka akan semakin cepat nyawa yang akan ditolong. Mengingat saat ini gempa masih terus berlangsung sehingga bisa menekan jumlah korban. Pesan Dandim adalah dalam bekerja kita tidak boleh terlena keselamatan diri kita juga harus diperhatikan. Jangan sampai kita jauh – jauh datang dari Wonosobo bertujuan untuk menolong, akan tetapi akibat dari ketidak hati – hatian kita atau kita ceroboh, kita malah menjadi ditolong. Ini menambahi beban bagi para korban bencana.

Kapten Inf Sugeng Haryanto selaku koordinator tim relawan Wonosobo menyampaikan kepada rombongan Muspida bahwa agenda hari ini adalah pemilahan dan penyortiran semua sumbangan yang masuk ke posko. Ini sangat penting guna membantu dalam pendistribusian agar tepat sasaran. Jangan sampai bantuan tidak tepat sasaran seperti makanan bayi diberikan kepada masyarakat yang balitanya tidak ada atau sedikit.

Setelah penyortiran barang yang datang. Tim relawan juga membantu mendistribusikan ke para korban bencana. Pengiriman ini sudah sesuai arahan dari BPBD Lombok sehingga tidak terjadi kesenjangan, dan bantuan tersalurkan dengan merata.

Fuad salah satu Tim relawan dari Wonosobo menyampaikan bahwa setelah melihat kondisi dilapangan yang sebenarnya merasa sangat senang bisa tergabung dalam tim relawan ini. Hal ini disebabkan bisa membantu sedikit meringankan beban masyarakat Lombok yang sedang terkena musibah gempa bumi. Mereka betul – betul membutuhkan bantuan baik itu material maupun tenaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *