Polwan Polres Wonosobo Berbagi Dengan Buruh Gendong Pasar

by -25 views

WONOSOBOZONE – Serangkaian kegiatan untuk menyambut Hut Polwan ke 70 Polwan Polres Wonosobo melaksanakan berbagai kegiatan yang sudah diagendakan salah satunya adalah membagi sembako kepada buruh gendong pasar induk maupun pasar pagi Wonosobo dan bakti sosial cek kesehatan gratis. Kamis ( 23/08/2018).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Masjid Almujahidin Polres Wonosobo, sehari sebelumnya Polwan Polres Wonosobo telah membagikan kartu girik kepada buruh yang membutuhkan dipasar Induk dan pasar pagi, pada pagi harinya sembako sudah disiapkan di halaman Masjid Almuhidin sebanyak 21 kantong plastik untuk dibagikan kepada buruh gendong yang sudah datang antri.

Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras,S.I.K melalui Wakapolres Wonosobo Kompol Umi Mariati, S.I.K sekaligus sebagai ketua Pembina Polwan Polres Wonosobo sebelum membagikan sembako menyampaikan “ menyambut HUT Polwan yang ke 70 kita Polwan Polres Wonosobo ikut berbagi dengan buruh gendong dari pasar induk maupun pasar pagi agar dapat meringankan beban dapur ibu-ibu sekalian “.
Kami telah menyiapkan sembako yang dibutuhkan oleh Ibu ibu sekalian diantaranya adalah gula, minyak goreng, tepung terigu, teh, beras, imbuhnya “.memang kesemuanya buruh yang diundang adalah perempuan karena memang yang dipandang sangat membutuhkan sembako tersebut.

Setelah mendapatkan sembako kemudian para buruh disarankan untuk mengecek kesehatannya yaitu mengontrol tekanan darah dan pembagian Vitamin gratis.

Disela-sela pembagian sembako kepada para buruh gendong juga ada kegiatan tensi gratis dan pembagian vitamin gratis dari salah seorang Polwan yang bertugas dibagian kesehatan yaitu Bripda Arum Nugrahaeni Rasito Putri,AM.Keb.yang sudah menyiapkan peralatan cek kesehatan sekaligus Vitamin yang akan dibagikan kepada buruh gendong , ketua panitia pelaksanaan HUT Polwan Akp Haryati menyampaikan “ setelah mendapatkan sembako ibu-ibu diharapkan untuk datang ke pos kesehatan disebelah halaman Masjid untuk dicek tensinya sekaligus mendapatkan vitamin “.

Dari sekian buruh yang datang salah satunya ada mengeluhkan kepalanya sering merasa pusing “ bu bagaimana tekanan darah karena saya karena sering merasa kepalanya pusing “ ungkap salah satu buruh yang tidak mau menyebutkan namanya.

Dengan adanya kegiatan cek tensi gratis ini bisa mengontrol tekanan darah dari setiap buruh yang datang sehingga bisa mengontrol kesehatanya.tutur Akp Haryati.

Kegiatan Polwan berbagi tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolres Wonosobo Kompol Umi Mariati,S.I.K dengan pembagian sembako tersebut bisa membantu kebutuhan pokok para buruh dan cek kesehatan gratis yang diadakan ini bisa membantu kontrol kesehatan para buruh .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *