Semarak HUT RI ke 73 MAN 1 Wonosobo

by -22 views

WONOSOBOZONE – Seperti tahun-tahun sebelumnya, MAN 1 Wonosobo kembali menggelar peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia dengan berbagai kegiatan yang melibatkan seluruh siswa dan guru.
.
Untuk siswa ada lomba baca puisi perjuangan, fashion show dengan tema tokoh nasional, paduan suara lagu nasional, dan lomba olahraga. Sedangkan untuk guru ada lomba olah raga, merangkai bunga dan memasak makanan khas nusantara.
.
Kegiatan yang berlangsung sejak kamis, 16 Agustus sampai dengan 18 Agustus 2018 dan dipusatkan di halaman kampus ini mengusung tema ” Pendidikan Nasionalisme”. Suyatno selaku kesiswaan menuturkan, dipilihnya tema tersebut tidak lain adalah untuk semakin menajamkan rasa nasionalisme pada diri siswa MAN 1 Wonosobo khususnya, ditengah derasnya arus informasi sekarang ini, seperti maraknya berita hoaks, paham radikalisme yang dapat merusak jati diri siswa selaku generasi penerus bangsa. Melalui kegiatan peringatan HUT Kemerdekan yang dikemas secara menyenangkan, maka pendidikan nasionalisme akan mudah diterima siswa.
.
Di tempat terpisah Warsam selaku kepala sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh guru dan siswa binaannya. Pendidikan nasionalisme adalah hal penting yang terus dan harus didengungkan serta dilakukan dalam keseharian siswa san guru.
.
Tidak ketinggalan Kakankemenag Kabupaten Wonosobo, M Thobig yang sempat hadir bersama istri saat penilaian lomba memasak makanan khas nusantara juga ikut mengapresiasi kegiatan ini. Teruslah berkarya untuk guru dan siswa MAN 1 Wonosobo bagi Indonesia tercinta, “kerja kita prestasi bangsa”, imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *