Jalan Sehat Warga Purnamandala

by -126 views

WONOSOBOZONE – Ratusan warga RW 5 Perum Purnamandala Kelurahan Bumireso Wonosobo. Minggu (19/8), melakukan jalan sehat. Jalan sehat yang digelar dalam rangka menyemarakan HUT ke-73 Kemerdekaan RI itu diikuti seluruh warga.

Warga yang terdiri dari anak-anak, remaja, ibu-ibu dan bapak-bapak, itu sejak pagi sudah berkumpul di lapangan perumahan setempat untuk melakukan jalan sehat bersama. Sebelum jalan sehat mereka melakukan senam pagi.

Jalan sehat yang dilepas Ketua RW 5 Perum Purnamandala Tri Umpono itu, melewati kampung Brokoh, Ngawen, Perum Madukoro, Terminal Induk Mendolo dan finish di di lapangan perumahan setempat.

Usai jalan sehat, peserta melakukan ritual sarapan massal nasi megono
dengan paduan lauk tahu goreng dan tempe kemul. Saking banyak peserta yang datang, saat pembagian sarapan, terjadi desak-desakan antar peserta.

Ketua RW 5 Perum Purnamandala Tri Umpono mengatakan jalan sehat selain sebagai upaya memasyarakatkan olah raga dan mengolahragakan masyarakat juga dalam rangka menyemarakan perayaan HUT ke-73 kemerdekaan RI.

Aneka Lomba

Di sela-sela menikmati sarapan pagi, peserta jalan sehat dihibur dengan panggung gembira yang menampilkan pentas seni yang bawakan oleh anak-anak usia SD dan SMP di Perum Purnamandala.

Ketua Panitia HUT ke-73 Kemerdekaan RI Perum Purnamandala Ahmad Faizun, mengungkapkan beberapa hari sebelum acara puncah HUT Kemerdekaan RI, juga telah dilakukan aneka lomba yang diikuti anak-anak, ibu-ibu dan bapak-bapak.

Lomba yang diikuti anak-anak antara lain, makan kerupuk digantung, memasukan pensil dalam botol, balap karung, balap kelereng, lomba sandra bajak laut dan balap sarung.

Adapun lomba yang diikuti ibu-ibu meliputi lomba merias dengan mata ditutup,lomba masak dengan menu dasar singkong dan lomba makan pisang digantung. Lomba tenis meja dan bulu tangkis diikuti bapak-bapak.

“Selain lomba di atas juga digelar lomba Kebersihan, Keindahan dan Kerapian (K3) antar RT di lingkungan RT 5 Perum Purnamandala. Keluar sebagai juara 1-3 lomba K3 yakni RT 3, RT 1 dan RT 2”, ujar Ahman Faizun.

Pada malam 17 Agustus, imbuhnya, digelar malam tasyakuran yang dihelat di Aula Masjid Baitul Mujahidin Perum Purnamandala. Bertindak sebagai pengisi materi refleksi kemerdekaan Dr Nurul Mubin MSi, dosen UNSIQ Jawa Tengah di Wonosobo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *