Setda Serahkan Bendera Pusaka Kepada Paskibra

by -35 views

WONOSOBOZONE – Sekda Wonosobo M Zuhri menyerahkan bendera pusaka dan duplikat bendera merah putih kepada Alvia Rahma Hardiyanti dan Eirene Natasya Putri Dilla selaku pasukan pengibar bendera bertempat di halaman Kantor Setda Wonosobo. (17/8)

Tradisi penyerahan bendera ini belum banyak yang tahu, bahwa sebelum bendera dikibarkan pada saat Upacara Detik – Deti Proklamasi 17 Agutus ini didahului dengan upacara penyerahan bendera. Ini sebagai bentuk penghormatan kepada bendera merah putih. Demikian ungkapan M Zuhri saat menyerahkan kepada Paskibra Wonosobo.

Lebih lanjut Sekda Wonosobo menyampaikan bahwa sebentar lagi kalian akan melaksanakan tugas mulia. Tugas mulia ini harus dilaksanakan dengan sungguh – sungguh, dengan penuh semangat. Apa yang telah dilatihkan selama ini agar benar – benar dipedomani sehingga nanti dalam pelaksanaannya tidak ada kegagalan.

Dengan semangat yang tinggi, tugas tersebut akan berhasil dengan baik. Untuk itu gelorakan dalam jiwa setiap anggota Paskibra bahwa tugas yang diemban merupakan tanggung jawab yang harus dipikul.

Letnan Satu Cpl Tulus Widodo selaku Danton Paskibra menyampaikan bahwa kami bersama Paskibraka akan berusaha melaksanakana tugas ini sebaik mungkin. Tugas bagi seorang anggota TNI adalah segala – segalanya. Ini merupakan amanah yang besar bagi dirinya. Kami tidak boleh melakukan kesalahan sekecil apapun demi keberhasil upacara.

Kami telah melaksanakan latihan selama 2 minggu, saat ini kami akan melaksanakan tugas yang besar. Untuk itu kami mohon bantuan doa agar tugas yang kami emban bisa berjalan dengan lancar, tanpa ada halangan suatu apapun.

Alvia Rahma Hardiyanti selaku pembawa bendera pusaka menambahkan bahwa dirinya saat ini sangat bangga dan bersuur karena diberi kepercayaan untuk membawa bendera pusaka. Tidak semua anggota mendapat kesempatan langka ini. Semoga kami semua bisa melaksanakan tugas dengan baik tanpa ada suatu hambatan.

Pendim 0707

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *