TNI – POLRI Kibarkan Merah Putih Di Sikunir

by -24 views

WONOSOBOZONE – Banyak cara yang bisa dilakukan oleh rakyat dan kompenen Bangsa Indonesia dalam mengekspresikan peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73. Hal ini juga dilakukan oleh gabungan anggota Kodim 0707 dan Polres Wonosobo yang mengibarkan bendera Merah Putih di puncak Bukit Sikunir, Perkebunen Teh Tambi dan Telaga Menjer. (15/8)

Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Czi Fauzan Fadli, SE yang turut serta dalam pengibaran bendera tersebut menyampaikan bahwa kegiatan pengibaran bendera merah putih ini merupakan simpul dari rasa syukur bahwa kita saat ini sudah merdeka selama 73 tahun. Kemerdekaan yang ada ini bukan pemberian dari penjajah. Akan tetapi merupaan perjuangan para pendahulu kita. Mereka berjuang dengan mengorbankan segalanya, baik itu harta benda bahkan nyawapun mereka pertaruhkan. Banyak pahlawan yang gugur dalam merebut, mempertahankan dan membela kemerdekaan ini. Dengan tetasan keringat dan darah kemerdekaan dapat terwujud.

Untuk itu kita sebagai warga negara Indonesia wajib hukumnya untuk mempertahankan dan membela negari ini. Adapun cara yang dilakukan banyak caranya, seperti bekerja sebaik mungkin, menciptakan generasi yang lebih baik dari yang dulu. Tidak korupsi dan sebagainya.

Adapun kegiatan pengibaran bendera merah putih ini hanyalah sebagai bentuk pengungkapan rasa syukur dan bangga bahwa di bulan Agustus 2018 ini kita sebagai warga negara Indonesia masih bisa berkarya dengan nyaman dan damai. Banyak negara – negara lain yang sudah merdeka akan tetapi masih terjadi gejok saudara. Untuk itu bentuk rasa syukur ini diwujudkan dengan pengibaran bendera merah putih di Puncak Sikunir, perkebunan teh Tambi dan Telaga Menjer.

Lebih lanjut Letkol Czi Fauzan Fadli, SE menambahkan bahwa pengibaran bendera ini ditempat wisata andalan kota Wonosobo yaitu Bukit Sikunir, Perkebunan Teh Tambi dan Telaga Menjer mempunyai manfaat ganda yaitu sebagai peringatan kemerdekaan Indonesia dan juga sebagai bentu promosi wisata yang ada di Wonosobo. TNI – Polri sangat penduli dengan keamanan dan kesejahteraan masyarakat Wonosobo. Apabila obyek – obyek wisata yang ada itu ramai maka masyarakat sekitar akan merasakan manfaatnya. Dan secara otomatis itu akan meningkatkan kesejahteraan mereka.

Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras yang tergabung dalam pengibaran bendera merah putih ini menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk sinergitas antara TNI dan Polri. Kita sama – sama aparat keamanan harus selalu tampil kompak sehingga orang yang berbuat kejahatan akan berfikir 1000 kali.

Kegiatan ini juga untuk memberikan inspirasi kepada para masyarakat untuk selalu hidup rukun dan damai. Kita harus selalu bergotong royong dalam segala hal sehingga pekerjaan yang berat akan terasa ringan. Ini dapat dilihat dan kita rasaan bersama. Bendera yang panjangnya 125 meter ini apa bila dikerjakan sendiri untuk dikibarkan rasanya tidak mungkin akan tetapi karena dikerjakan secara bersama sama antara TNI-Polri serta ditidak ketinggalan Persit dan Bhayangkari terasa ringan.

Lebih lanjut Kapolres menyampaian bahwa kita sebagai aparat keamanan dan warga negara Indonesia sudah seharusnya berkreasi dalam rangka memperingati kemerdekaan ini. Kita tidak mau ketinggalan dengan komponen yang lain sehingga semarak kemerdekaan ini akan terasa dimanapun. Semogga kegiatan ini menjadi inspirasi masyarakat secara luas bahwa TNI dan Polri saja disela – sela kesibukannya masih menyempatkan untuk berkarya demi Wonosobo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *