MAN 2 Wonosobo Wakili Jateng Maju Lomba Perpustakaan Sekolah Tingkat Nasional

by -191 views

WONOSOBOZONE – Geliat gemar membaca yang digaungkan Pemerintah Kabupaten Wonosobo melalui Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah, dalam rangka membangun perpustakaan mulai menuai hasil, dengan masuknya Perpustakaan Sekolah MAN 2 Wonosobo dalam penilaian lomba Perpustakaan Sekolah MA/SMK/SMA Tahun 2018, mewakili Provinsi Jawa Tengah maju ke tingkat Nasional.
.
Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Sosial, Musyafa mengatakan hal ini merupakan kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri bagi dunia Perpustakaan Wonosobo, karena MAN 2 Wonosobo berhasil meraih prestasi di bidang pengelolaan perpustakaan, dan menjadi yang terbaik di Provinsi Jawa Tengah Tahun 2018. Dan berhak menjadi wakil Jawa Tengah maju ke tingkat Nasional. Yang tentunya menjadi salah satu perpustakaan sekolah yang dinilai layak untuk dikunjungi guna diapresiasi lebih.
.
Menurutnya, prestasi ini memang sudah selayaknya diperoleh oleh MAN 2 Wonosobo, sebagai reward atas upaya dan kerja kerasnya selama ini dalam rangka membangun, mengembangkan, dan mengelola perpustakaan sekolah secara sungguh-sungguh dengan progresivitas yang signifikan. Prestasi ini jelas menjadi motivasi positif bagi segenap sivitas akademika MAN 2 khususnya, dan menjadi inspirasi sekolah-sekolah lainnya di Kabupaten Wonosobo untuk semakin meningkatkan budaya membaca melalui optimalisasi perpustakaan yang ada.
.
Semntara itu Ketua Tim Penilai, Dra. Fathmi, SS., (Juri Lomba Perpustakaan Sekolah Tingkat Nasional Tahun 2018) mengatakan MAN 2 Wonosobo merupakan salah satu dari 15 Perpustakaan Sekolah yang terpilih, dan harus bersaing dengan 32 Perpustakaan Sekolah lain di seluruh Indonesia. Yang nantinya akan diambil juara 1 sampai 3 dan harapan 1 sampai 3. Dengan uang Pembinaan sebesar dua puluh lima juta rupiah untuk juara pertama. Dan berurutan menurun, 23 juta rupiah, 20 juta rupiah, 18 juta rupiah, 15 juta rupiah dan 12 juta rupiah untuk juara harapan 3. Sementara 9 lainnya masing-masing 9 juta rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *