Kebakaran di Pabrik Kayu Kaliwiro

by -18 views

WONOSOBOZONE – Kebakaran menimpa open kayu berukuran 12×10 meter milik Amam Syahbuana (54). Yang beralamat di Dusun Jatiwera  Rt 01 Rw 02, Kelurahan Kaliwiro, Kec. Kaliwiro, Kab. Wonosobo, Selasa (14/8).
.
Kebakaran terjadi sekitar pukul 13.00 WIB yang menghanguskan bahan baku sekitar 120 kubik, yang diperkirakan api berasal dari tungku.

Peristiwa terbakarnya pabrik pengolahan kayu tersebut, diketahui pertama kali oleh Surip (35) dan 3 rekannya termasuk adik kandung pemilik pabrik tersebut. Dia menuturkan, kepulan asap diketahui dari tempat open kayu.
.
Melihat kejadian tersebut, lantas Surip memberitahukan kepada pemilik pabrik dan pekerja lainnya. “Lalu kami berteriak minta tolong kepada pekerja yang berada di lokasi kejadian, semua pekerja berusaha memadamkan api dengan alat pemadam seadanya, sambil menunggu bantuan datang” ujarnya.

Selanjutnya, pemilik pabrik Amam Syahbuana meminta bantuan pemadam kebakaran Wonosobo. Kepala Unit Pemadam Kebakaran Kabupaten Wonosobo, setelah mendapatkan informasi dari korban, langsung menerjunkan 2 unit Damkar untuk mengatasi kebakaran tersebut.

Danramil Kaliwiro Kapten Inf Sutiyono beserta anggota dan Polsek begitu mendapat laporan langsung menuju ke lokasi kebakaran, sehabis mengikuti Upacara Hari Pramuka di lapangan Kaliwiro. Secara bergotong royong personel Koramil, Polsek 2 Unit Damkar dibantu masyarakat, berupaya memadamkan kobaran api agar tidak menjalar ke yang lain. Diperkirakan satu jam kobaran api dapat dipadamkan dengan datangnya 2 unit Damkar.

Foto : @yunus_narko

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *