Gerakan Pramuka Jangan Terlibat Politik Praktis

by -23 views

WONOSOBOZONE – Majelis Pembimbing Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Wonosobo, Kak Eko Purnomo selaku Pembina upacara menyampaikan amanat dari Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka dalam uoacara Peringatan Hari Pramuka ke 57 Tahun di lapangan Bumi Perkemahan Cindai Mas Wadaslintang, Selasa (14/8).

“Saya berharap anggota Pramuka di seluruh jenjang hendaknya dapat memberikan kesejukan dan jangan terlibat dalam hiruk-pikuk perpolitikan meskipun sebagai warga negara masing-masing punya hak politik. Saya berpesan hendaknya Gerakan Pramuka sebagai organisasi pendidikan luar sekolah jangan terlibat dalam kegiatan politik praktis” paparnya.

Hal ini terkait tahun politik yang ditandai dengan penyelenggaraan pilkada serentak beberapa bulan yang lalu, pencalonan anggota legislatif serta pencalonan presiden dan wakil presiden tentunya agak panas situasinya.

Diharapakan kepada selulruh jajaran Pramuka untuk saling merapatkan barisan serta bersinergi guna mewujudkan kaum muda yang nasionalis sehingga anggota Pramuka mampu menjadi perekat NKRI sesuai tema peringatan haru pramuka ke-57.

“Sebagai anggota pramuka harus tetap menegakan NKRI serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa agar Indonesia tetap utuh selamanya” ucap kak endang selaku Sekretaris Kwarcab Wonosobo.

Hadir pula dalam acara tersebut instansi-instansi pemerintahan, Polres, Kodim, Kwarcab, Kwartir Ranting, dan pereakilan gugus depan se Kabupaten Wonosobo.

Selain berbarengan dengan kegiatan PERBHASAMA, Keunikan lainnya adalah panitia penyelenggara mengisi rangkaian kagiatan dengan menampilkan kesenian khas Wonosobo yaitu lengger selain itu tampil pula smaphore dance oleh gugus depan SMAN 1 Wadaslintang. (SOFIYANTO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *