Kepramukaan Isi Kegiatan Gema Sholawat

by -22 views

WONOSOBOZONE – Ribuan peserta mengikuti kegiatan Gema Sholawat guna mengisi kegiatan PERBHASAMA I (Perkemahan Bhakti Dan Giat Prestasi Ma’rif NU) yang bertempat di Bumi Perkemahan Candai Mas Wadaslintang Wonosobo, Minggu 12 Agustus 2018.

Koordinator kegiatan PERBHASAMA I, Ma’arif mengatakan selain kegiatan Kepramukan pada umumnya, acara ini diisi dengan berbagai macam kegiatan lainnya seperti gema sholawat dan ziarah kubur. Hal ini bertujuan untuk menguatkan karakter ke NU an serta menanankan rasa cinta bersholawat kepada semua peserta kegiatan.

“Sesibuk apapun dan kegiatan apapun karena ini pendidikan dibawah nauangan LP Ma’arif NU maka tetap harus memasukan kegiatan semacam ini” tuturnya.

Acara yang diikuti hampir 4000 peserta dari tingkat Sekolah Dasar (SD) sampai Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) se Kabupaten Wonosobo. Sehingga kegiatan ini dinilai sangat efektif untuk menciptakan Generasi muda yang kreatif namun tetap berkarakter aswaja NU sesuai dengan tema kegiatan tersebut.

Penyelenggara kegiatan ini adalah LP Ma’arif NU bekerjasama dengan Kwarcab Wonosobo dengan adanya kerjasama tersebut mampu mengemas kegiatan kepramukaan yang berbeda pada umumnya, yaitu mampu mengemas acara kepramukaan dengan memadukan pendidikan ke NU an.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *