Kodim 0707 Wonosobo Dirikan Posko Peduli Bencana Lombok

by -15 views

WONOSOBOZONE – Dalam rangka membantu korban bencana alam gempa bumi di Lombok Nusa Tenggara Barat, Kodim 0707/Wonosobo mendirikan posko bencana alam peduli Lombok di Komplek Makodim Jln Diponegoro No 11,Wonosobo. Dengan harapan bantuan bisa sedikit meringankan beban korban gempa di pengungsian

Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Czi Fauzan Fadli,S.E. mengatakan posko Kodim 0707/Wonosobo di dirikan berdasarkan rasa kepedulian terhadap penderitaan sesama anak bangsa yang menjadi korban bancana gempa bumi di Nusa Tenggara Barat yang terjadi pekan lalu. Kodim tergerak untuk meringankan beban mereka yang menjadi korban dengan cara mengumpulkan bantuan dari masyarakat Wonosobo, komunitas pengusaha, organisasi pemuda, organisasi massa,mitra karib Kodim dan anggota Kodim Wonosobo sendiri. Jelas Dandim saat di temui di ruang kerjanya. Kamis (9/8).

“Sampai hari ini jumlah bantuan yang sudah terkumpul di posko Kodim Wonosobo di Stafter sekitar 101 Dus, yang terdiri dari Mie Instan, pakaian dewasa layak pakai, pakaian anak layak pakai, Susu, dan makan ringan lainnya, dan untuk posko kita buka sampai hari Jumat (10/8), jika ada yang menyalurkan sumbangan dalam bentuk tunai akan kami salurkan sesuai rekening peduli bencana Lombok, kata Dandim.

Bantuan ini diharapkan dapat meringankan penderitaan saudara kita di NTB akibat terkena gempa yang berkekuatan 7 SR. Jangan dilihat dari berapa banyak dan apa saja jenisnya, namun Kodim 0707/Wonosobo dan masyarakat adalah saudara sebangsa yang ikut merasakan duka yang dialami mereka saat ini. Semoga saudara kita di Lombok diberi ketabahan dengan cobaan yang diberikan Tuhan,dan bisa kembali beraktifitas seperti hari-hari biasa, lanjut Dandim. “Semua bantuan direncanakan akan di kirim menggunakan Pesawat Herkules melalui bandara Internasional Adi Sumarmo Solo pada Tanggal 11 Agustus 2018 mendatang, bersama bantuan dari Polres Wonosobo.” Imbuh Dandim.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada seluruh donatur, mitra karib Kodim dan Polres Wonosobo. ‘’Semoga bantuan ini akan sedikit meringankan beban saudara kita yang sedang terkena musibah. Bantuan yang kita berikan akan bermanfaat bagi yang menerima, dan akan membuka rejeki yang berlimpah bagi kita semua,pungkas Letkol Czi Fauzan.

Pendim 0707/Wsb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *