Service Point Mudahkan Pelayanan Bagi Para Pensiunan

by -31 views

WONOSOBOZONE – Untuk meningkatkan pendekatan dan pelayanan bagi Para Pensiunan PNS, PT Taspen Purwokerto membuka Service Point yang bersinergi dengan Pemkab Wonosobo, yang berada di Kantor Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Wonosobo.

Menurut Kepala PT Taspen Purwokerto Sopian, hal ini dilakukan untuk mendekatkan pelayanan kepada para pensiunan di Wonosobo untuk pengurusan lebih mudah, cepat, murah karena tidak harus/ perlu datang ke Taspen Purwokerto.

Kerjasama program tersebut oleh PT Taspen Purwokerto baru dilakukan dengan dua Pemda, Kebumen dan Wonosobo. Di luar itu masih dilakukan penjajakan dan pelayanan masih dilakukan dengan mobil layanan.

“Alhamdulillah kita sudah bisa bekerjasama dengan dua Pemda, Kebumen dan Wonosobo, kami masih jajaki untuk pemda yang lain, sedangkan yang diluar sevice point, layanan kami lakukan dengan menggunakan mobil layanan, dengan pelayanan yang sama”.

Selain itu PT Taspen lakukan pendataan biometrik yaitu pengambilan data sidik jari, foto wajah dan suara. Hal ini untuk memudahkan para pensiunan lakukan autentifikasi, untuk pengambilan uang bulanan, jadi para pensiunan tidak perlu datang ke mitra bayar namun cukup melakukan menggunakan smartphone dengan aplikasi khusus. Jika dua dari data yang telah diambil atau direkam cocok, maka uang sudsh bisa diambil di mana saja.
” Dua dari tiga data yang diambil tadi sudah cocok, maka uang sudah lepas dari blokir, artinya uang sudah bisa diambil di mana saja”, katanya.

Terkait hal itu, Bupati Wonosobo menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada PT.Taspen Cabang Purwokerto, atas koordinasi dan kerjasamanya, sehingga penyerahan SK pensiun kali ini, dapat disertai penyerahan PB THT dan KARIP kepada perwakilan ASN yang akan pensiun, TMT 1 September 2018 sampai 1 Desember 2018. Termasuk dengan adanya service point, yang telah dapat direalisasi di kantor BPPKAD Kabupaten Wonosobo, sehingga para ASN dan pensiunan ASN dapat memperoleh layanan yang mudah, cepat, dan tentunya Tidak Dipungut Biaya.

Sementara itu sebanyak 115 SK Pensiun diserahkan kepada PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Wonosobo yang akan memasuki masa pensiun periode Agustus-Desember 2018. Salah satunya Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Lutfi Amin. Penyerahan SK Pensiun dilaksanakan pada hari Selasa, 31 Juli 2018 di Pendopo Bupati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *