Hari Anak Untuk Semua Anak

by -115 views

WONOSOBOZONE – Peringatan Hari Anak Nasional Kabupaten Wonosobo tahun 2018, diisi dengan berbagai kegiatan yang berhubungan dengan kegiatan anak. Sebagai puncak acara diperingati dengan Festival Anak GENIUS ( Gesit, Empati, Berani, Unggul dan Sehat ) dengan berbagai kegiatan tingkat Paud, TK, SD dan SMP.

Hari Anak Nasional ini harus diisi dengan berbagai kegiatan yang berhubungan dengan anak, agar anak anak bisa merasakan bahwa hari anak adalah harinya dan untuk semua anak. Demikian disampaikan Bunda Paud Kabupaten Wonosobo, Fairuz Eko Purnomo, saat acara minum susu bersama dan senam bersama anak anak TK dalam rangka Hari Anak Nasional Ke-34 tahun 2018, bertempat di halaman Gedung Sasana Adipura Kencana, Senin (23/7).

Fairuz juga menyampaikan bahwa anak adalah usia di bawah 18 tahun, dimana mereka harus diajari dan diarahkan untuk berperilaku layaknya anak. Anak anak yang menginjak usia SD, SMP, dan SMA di jaman sekarang sudah hidup di jaman modern, dimana gadget sudah menjadi keseharian mereka. Tetapi anak anak juga harus terus diawasi dan diarahkan agar mereka bisa memilah hal hal yang positif dan negatif, disini peran orang tua sangatlah penting.

“Hari Anak juga harus dirasakan oleh semua anak, tidak hanya anak yang sekolah saja. Tetapi anak yang dengan berbagai kondisi tidak bisa bersekolah juga harus bisa ikut merasakan bahwa hari anak adalah harinya,” ungkap Fairuz. Oleh karena itu Fairus berharap kepada semua pihak agar dapat menyampaikan kepada masyarakat khususnya yang mempunyai anak yang tidak bersekolah untuk mendorong agar anaknya bisa bersekolah. Pemerintah dengan berbagai programnya seperti kejar paket A, B dan C akan terus membantu masyarakat agar mereka, anak anak bisa untuk bersekolah.

Sementara Wakil Bupati Wonosobo, Ir. Agus Subagiyo, saat membuka Festival Anak GENIUS, menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah peduli kepada anak anak. Berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Hari Anak Nasional ke-34 Kabupaten Wonosobo ini bisa menjadi momentum untuk mengajak dan meningkatkan rata rata usia sekolah di kabupaten Wonosobo. Ajang ini juga diharapkan bisa menambah motivasi anak anak untuk meningkatkan kreatifitasnya.

Berbagai kegiatan yang pada Festival Anak Genius, dalam rangka Hari Anak Nasional Kabupaten Wonosobo Tahun 2018 adalah senam dan edukasi minum susu bersama, membatik motif kawung untuk anak Paud dan TK, Lomba cipta baca puisi bagi anak SD dan mayo dolanan bagi anak SMP, Lomba dolanan dakon bagi anak SD dan lomba rebana bagi anak SMP. Selain kegiatan tersebut, pada kesempatan itu juga diserahkan secara simbolis Akta Kelahiran Gratis bagi anak 0-18 tahun untuk 300 anak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *