Warga Banjarnegara yang tenggelam di Pantai Parangtritis ditemukan

by -23 views

WZ, BanjarnegaraZone – Pencarian korban tenggelam di pantai Parangtritis, Bantul Yogyakarta oleh tim SAR Gabungan menuai hasil.
Korban Mansyur (25), warga Dusun Kandangan RT 01/RW 04 Desa Condong campur, Kecamatan Pejawaran, Banjarnegara, Jawa Tengah berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal di selatan menara pos pantai Pandansari, Senin (2/7) sore, pukul 16.45.
Data yang dihimpun dari BPBD Bantul dan BPBD Banjarnegara, korban pertama kali ditemukan oleh Sholikin, warga Bantul yang saat itu sedang memancing.
Dia melihat sebuah benda mengambang serupa manusia di pinggir laut, atau berjarak sekira 8 kilometer dari lokasi kejadian, tepat di selatan menara Pos Pantai Pandan sari, Sanden, Bantul.

Saksi kemudian melaporkan kejadian itu kepada anggota Dit Polairud Polda DIY, yang sedang berpatroli di pantai goa Cemara. Keduanya lantas mengangkat korban ke pinggir pantai lalu melaporkannya ke SAR.
Tim SAR Gabungan akhirnya mengevakuasi jasad korban menggunakan mobil BPBD untuk selanjutnya dievakuasi.
Adapun satu korban lain, Bali Muhammad (13), belum berhasil di temukan. Tim SAR berjumlah sekitar 150 orang dari berbagai unsur masih melakukan pencarian untuk menemukan keberadaan korban.
Sebelumnya, dua wisatawan asal Condongcampur, Pejawaran Banjarnegara dilaporkan tenggelam di Pantai Parangtritis Bantul. Mereka datang ke pantai berombongan berjumlah 23 orang menggunakan armada bus dari Kabupaten Banjarnegara.
Korban yang telah ditemukan rencananya akan langsung dipulangkan ke rumah duka usai pemeriksaan oleh Kepolisian.
“Rencana langsung dibawa pulang ke Banjarnegara, menunggu koordinasi untuk armada. Saat ini sedang pengecekan korban oleh tim Inavis polres Bantul,”kata Kepala BPBD Banjarnegara Arif Rahman, Senin (2/7) (*)
.
sumber berita: http://jateng.tribunnews.com/2018/07/03/wisatawan-banjarnegara-yang-tewas-digulung-ombak-parangtritis-ditemukan
.
Berita ini telah tayang di halaman website berita tribunjateng.com pada hari Selasa 3 Juli 2018 pukul 13:20 dengan judul “Wisatawan Banjarnegara yang Tewas Digulung Ombak Parangtritis Ditemukan”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *