Pengayom Group Santuni 50 Anak Yatim Di Hari Kemenangan

by -44 views

WONOSOBOZONE – Momen halal bil halal yang diselenggarakan PT. Dewi Pengayom Bangsa (DPB) dan Dewangga Lil Hajj Wal Umroh di halaman kantor terkait pada Selasa (3/7/18) dioptimalkan untuk melakukan aksi sosial. Hal tersebut terlihat ketika dua perusahaan yang tergabung dalam Pengayom Group menyantuni sedikitnya 50 anak yatim piatu dari Wonosobo. Menurut Direktur Operasional PT Dewi Pengayom Bangsa cabang Wonosobo, Nindya Setya Budi Lestari, agenda rutin tahunan halal bil halal selalu dijadikan pihaknya untuk melakukan aksi sosial. “Karena disekitar kami masih banyak sekali warga yang membutuhkan uluran tangan. Jadi selain berbagi, niatan kami untuk melihat senyum mereka menjadi motivasi tersendiri bagi perusahaan kami untuk dapat berkiprah yang lebih baik,” ungkap Wanita yang kerap disapa Nindy usai acara.

Nindy menyebut bentuk santunan yang diberikan berupa perlengkapan sekolah dan uang tunai sebagai uang saku para penerimanya. Karena menurut Nindy, lebaran tahun 2018 tidak jauh dari tanggal mulainya tahun ajaran baru 2018-2019. Untuk itu, Nindy mengaku memberikan bingkisan yang nantinya akan bermanfaat bagi para anak yatim dan yatim piatu saat memulai sekolah selepas liburan panjang. “Meski tak seberapa, kami harap uluran tangan yang kami salurkan ini semoga dapat membantu mereka dalam menuntut ilmu dan menjalani kehidupan sehari-hari,” tandasnya.

Senada, CEO Pengayom Group, Endro Dwi Cahyono membenarkan aksi sosial tersebut. Endro mengatakan kegiatan berbagi selalu ia sertakan dalam agenda-agenda tahunan perusahaannya. Seperti halal bil halal, peringatan HUT RI, HUT Pengayom Group, dan peringatan hari besar muslim lainnya. “Kami tekankan di perusahaan kami untuk selalu memberikan uluran tangan kepada warga yang membutuhkan,” tegas Endro.

Sementara terkait santunan yang telah dilakukan, Endro menyebut mayoritas anak yang diberi adalah anak-anak Sekolah Dasar dan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP). Dengan adanya aksi sosial yang turut mengundang alumni jamaah Dewangga Lil Haj Wal Umroh dan mitra PT. Dewi Pengayom Bangsa itu, Endro berharap dapat memotivasi perusahaan lain untuk turut berbagi dengan sesama di sekitarnya. “Terlebih bagi anak-anak SD, tentunya akan menjadi kebahagiaan tersendiri untuk bisa mendapatkan tas dan alat tulis baru di tahun ajaran baru kali ini,” pungkas Endro. (Ard)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *