Hadapi Porprov, KONI Wonosobo Targetkan 33 Medali

by -22 views

WONOSOBOZONE – Langkah persiapan untuk menghadapi Pekan Olah Raga Provinsi (PORPROV) Jawa Tengah, 19-25 Oktober 2018 mendatang di Kota Surakarta, sudah dilakukan Pemerintah Kabupaten Wonosobo melalui Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI). Setidaknya dalam kurun waktu setahun terakhir setiap cabang olahraga telah diinstruksikan untuk mulai mempersiapkan para atlitnya.

Ketua KONI Kabupaten Wonosobo Bambang Laras Nyoto mengatakan, persiapan tersebut sudah dilakukan secara maksimal dengan berbagai keterbatasan. Sehingga Wonosobo bisa meloloskan 18 cabang olah raga untuk mengikuti even empat tahunan tersebut. Dengan mengirim altit sebanyak 93 orang beserta official 35 orang. Jumlah itu bermakna di tahun ini mengalami peningkatan jumlah altit dibanding empat tahun yang lalu yang hanya berjumlah 61 atlit.
Artinya ada peningkatan yang cukup berarti dari tahun ke tahun walaupun dengan berbagai keterbatasan yang kita terima atau miliki, katanya.

KONI memasang target mampu meraih 33 medali pada perhelatan olahraga empat tahunan ini. 5 medali emas, 11 medali perak dan 17 medali perunggu yang ditargetkan. Dengan bonus yang akan diberikan bagi atlit peraih medali emas 25 juta rupiah, perak 15 juta rupiah, perunggu 10 juta rupiah, jadi total bonus 460 juta jika target tersebut tercapai.

Sementara itu Bupati Wonosobo Eko Purnomo mengucapkan selamat kepada para atlet maupun ofisial, yang telah terpilih untuk berkiprah dalam Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah tahun 2018 di Surakarta, membawa nama dan panji Kabupaten Wonosobo. Hal tesebut disampaikan Bupati saat menghadiri acara halal bil halal KONI Kabupaten Wonosobo beserta semua atlit, pelatih dan official di Kantor Koni, Kamis (26/06).

Eko berharap, keikutsertaan kontingen Wonosobo dalam PORPROV tahun ini, bisa meraih prestasi lebih baik dibanding gelaran PORPROV sebelumnya. Sekaligus bisa membawa angin perubahan terhadap perkembangan dunia olah raga, utamanya dalam mewujudkan prestasi olahraga yang lebih optimal di Kabupaten Wonosobo.

Bupati meminta kepada Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga serta Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Wonosobo, untuk berperan lebih aktif dalam persiapan kontingen Wonosobo. Meskipun PORPROV ini, memang domainnya adalah KONI, tapi jajaran lingkungan Pemerintah Daerah, khususnya Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga serta Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah, juga memiliki peran yang sangat besar.

Oleh karena itu, Bupati menegaskan agar Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga serta Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah, untuk memastikan bahwa para atlet dari cabang olahraga yang akan di ikuti pada ajang PORPROV tersebut, harus sudah siap.
Dalam kesempatan tersebut secara simbolis Bupati menyerahkan uang Training Centre (TC) kepada para atlit untuk 5 bulan kedepan sampai dengan dilaksanakanya PORPROV Oktober nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *