Meski Lalu Lintas Ramai, Wisatawan Dieng Tak Sebanyak Tahun Lalu

by -92 views

WONOSOBOZONE – Hari Raya iedul Fitri atau yang biasa di sebut Lebaran di Indonesia, Selalu dimanfaatkan masyarakat untuk merayakan hari mulia tersebut untuk mudik, bersilaturrakhmi dengan keluarga, serta berwisata pada objek wisata tertentu. Hal tersebut menambah kepadatan arus lalin di beberapa daerah, tak terkecuali Kabupaten Wonosobo. Dalam pantauan Radio Pesona Wonosobo pada Pos Tiket Kawasan Lembah Dieng kecamatan Garung, Rabu 20 Juni 2018, masih terjadi kepadatan yang mengarah objek wisata Dieng.

Koordinator UPT Dinas Pariwisata Wilayah Garung, M. Riyanto menuturkan, kepadatan terpantau Ramai antara H+2 hingga h+3 Lebaran, meski demikian ia mengungkapkan, Jumlah Wisatawan menurun dibanding tahun lalu yang sampai saat ini baru mencapai 43 Ribu Seratus Tiga Belas pengunjung dimungkinkan karena pengunjung antisipatif terhadap pengalaman kemacetan yang sering terjadi.
Riyanto, menambahkan tiket masuk kawasan dieng sesuai perda yaitu sebesar 10 ribu rupiah, yang merupakan tiket terusan untuk mengunjungi gardu pandang setieng, tuk Bimo Lukar, Dieng Plateu, Serta Gedung Dieng Theater. Riyanto menambahkan, tiket masuk tersebut belum termasuk parkir, sehingga masyarakat tetap membayar parkir, juga apabila belum membeli tiket diwajibkan membeli pada objek yang dikunjungi.

Di singgung mengenai adanya double tiket, Riyanto mengungkapkan, kawasan Wonosobo memang membuat 3 pos tiketing, yaitu pada Pos Garung (Tol Garung), Pos Tambi, dan Pos Dieng untuk mengakomodir wisatawan luar kota melalui jalan alternatif, Sehingga wisatawan dapat memilih satu diantara Pos tersebut.

Selain itu, Dengan permasalahan lahan parkir pada tempat wisata yang kurang, Riyanto berharap pihak terkait secepatnya terkait dapat memperluas lahan parkir, yang nantinya sedikit banyak dapat mengurai kemacetan yang sering terjadi untuk arah dieng. (Rob)

#wonosobo
#wonosobozone
#wonosoboasri
#medsosasri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *