(MAGELANGZONE) Liburan, Bioskop pun Membludak

by -123 views

WONOSOBOZONE, MAGELANGZONE – Bukan hanya tempat wisata yang dipenuhi wisatawan maupun warga Magelang selama libur sekolah ini. Menonton film layar lebar jadi salah satu alternatif mengisi liburan. Terbukti dengan meningkatnya jumlah penonton Platinum Cineplex Artos Mall. Sejak lebaran lalu, terpantau Platinum Cineplex Artos Mall terlihat ramai. Bahkan antrian itu mengular hingga keluar dari area Platinum.
Manager Platinum Cineplex Artos Mall, Prima Agung mengatakan bahwa peningkatan pengunjung dimulai sejak di hari pertama libur Idul Fitri. Peningkatan tersebut baru mencapai 90%. “Biasanya di hari h lebaran masih pada kumpul sama keluarga, jadi belum terlalu banyak yang menonton,” tutur Agung.
Di hari kedua dan selanjutnya lebaran peningkatan penonton mencapai 100%. Rata-rata penjualan per hari mencapai 2.500 tiket dan bahkan lebih. “Itu merupakan angka yang sangat bagus meningat di bulan Ramadhan jumlah penonton sangat rendah” ungkap dia.
Adapun film yang menjadi top 5 di liburan kali ini di antaranya film Jurassic World: Fallen Kingdom, Incredible 2, Kuntilanak, Jailangkung 2 dan Target. Beberapa show film top 5 tersebut pun selalu sould out. “Pilihan film masih didominasi sama film Indonesia, tapi untuk film pilihan keluarganya Jurassic dan Incredible juga tak kalah ramai,” tukasnya.
Ia juga memprediksi jumlah kenaikan penonton akan bertahan hingga pertengahan Juli mendatang. Hal itu dikarenakan saat itu anak sekolah masih berada di masa liburan. Bahkan lanjut dia hampir semua film pun dipenuhi oleh penonton yang sebagian besar memang remaja.
Salah satu penonton film Kuntilanak, Hayu Handoko (18 tahun) mengatakan bahwa liburan kali ini dirinya cukup sering ke bioskop. “Habisnya film yang tayang waktu liburan ini banyak yang bagus. Baik film Indonesia maupun film luar negeri bagus semua. Masih ada THR juga jadi sering-sering nonton”, ungkapnya sambil tertawa.
.
#magelang #wonosobo #nonton #bioskop #film #movie

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *