Balon Udara Singkir Juara Umum Java Festival Balon Wonosobo 2018

by -210 views

Festival balon udara terbesar di pulau Jawa di gelar di lapangan pertamina geodipa Wonosobo (19/6/2018). Festival balon udara yang di ikuti kurang lebih 104 peserta tersebut berhasil menyita perhatian ribuan pasang mata yang turut hadir memeriahkan acara tersebut.

Dalam festival tersebut team balon udara dari Kampung Singkir Kel. Jaraksari Kab. Wonosobo, keluar sebagai juara umum untuk pertama kalinya dalam festival tersebut.

Hal tersebut tentu di sambut dengan antusias gembira oleh seluruh warga masayarakat Singkir yang turut hadir menyaksikan acara tersebut. Tak lain adalah Helmi Naufal selaku koordinator team balon udara dari Kampung Singkir.

Menurut Helmi pencapaian tersebut tentu tak lepas dari usaha dan kerja keras tim serta dukungan penuh dari jajaran kepemudaan yang ada di Kampung Singkir. Helmi juga sangat bersyukur sebab ini merupakan kenaikan prestasi dimana pada event sebelumnya hanya mampu meraih juara tiga.

Hal serupa di utarakan oleh Ketua Persatuan Pemuda Singkir Nurochman, Nur mengapresiasi penuh raihan gelar juara yang di raih oleh para pemuda yang sangat kreatif tersebut. Sebab di ajang festival ini semua peserta menunjukan kreativitasnya masing-masing yang tentu membuat dewan juri bingung untuk menentukan pilihan terbaik. Nur juga berharap agar kedepan anak-anak muda khusunya yang ada di Kampung Singkir semakin kreatif dan inovatif agar bisa bersaing dan berprestasi lagi ketingkat yang lebih tinggi.

Dalam festival tersebut tim balon udara Singkir juga menyertakan tim koreografi dengan tema tari-tarian dari Suku Dayak. Itu di maksudkan dengan corak warna balon yang lebih menyerupai senjata khas Suku Dayak. Selain itu juga agar mendapat penilaian plus dari tim juri dengan adanya gerak tarian tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *