Peseni rupa Borobudur gelar pameran

by -17 views

WONOSOBOZONE — Para peseni rupa Borobudur (KSBI 15) menggelar pameran lukisan bersama di Limanjawi Galery Art Borobudur yang resmi dibuka pada hari Minggu (17/6). Puluhan hasil karya pelukis Magelang dipajang di Galery ini.

Ketua Panitia Pameran Lukisan KSBI 15, Umar Cusaeni mengatakan bahwa, pameran lukisan kali ini digelar oleh para peseni rupa asal Magelang yakni KSBI 15, dengan mengangkat tema ‘A New Step’. “Kita memang sengaja menggelar pameran lukisan pada tanggal 17 Juni 2018, dimana pada H+2 lebaran, untuk memberi kesempatan para pengunjung atau pemudik dari luar kota maupun wisatawan asing agar bisa berkunjung dan menikmati pameran lukisan tersebut,” katanya.

Pada event ini yang bertema ‘A New Step’ (sebuah langkah baru), ia menjelaskan memang ada sesuatu yang baru dalam pameran lukisan kali ini, pihaknya melibatkan 2 seniman muda baru yang berlatar belakang sebagai seorang jurnalis atau wartawan. “Pada pameran kali ini, kita memberi kesempatan kepada 2 awak media yang juga gemar melukis untuk ikut serta dalam pameran ini, yakni Remmy Saputra (wartawan media online di Magelang) dan Vije (Reporter Salah satu Televisi Swasta di Indonesia) untuk ikut memamerkan karyanya,”imbuhnya.

Dalam pameran kali ini sebanyak 12 peseni rupa dengan karya mereka berjumlah 26 lukisan dipajang dan dipamerkan kepada pengunjung. “Banyak pengunjung local maupun manca Negara datang ke gallery ini untuk menikmati karya-kara peseni rupa tersebut,” ungkap Umar.

“Saya harap event pameran kali ini mampu memberikan langkah baru serta gebrakan baru bagi seni rupa di Magelang,” pungkasnya. (bsn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *