TP PKK Kabupaten Wonosobo Boyong Dua Penghargaan

by -67 views

WONOSOBOZONE – Tim Penggerak PKK Kabupaten Wonosobo kembali berjaya di Tingkat Provinsi Jawa Tengah. Dua trophy dan piagam penghargaan dari Plt Gubernur Jawa Tengah, Heru Sudjatmoko berhasil diboyong sebagai bentuk apresiasi karena Wonosobo menjadi pemegang predikat terbaik pertama Pelaksana Evaluasi 10 Program Pokok PKK Tahun 2018 dan pelaksana terbaik pola asuh anak dengan cinta dan kasih sayang atas nama TP PKK Kelurahan Wonoroto Kecamatan Watumalang. Kedua penghargaan tersebut diterima langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten, Ny Fairuz Eko Purnomo dan Ketua TP PKK Kelurahan Wonoroto, Ny Marsudiono, di tengah gelar pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Ke-15 dan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-46 di Pati, Kamis (26/4).

Ketua TP PKK Kabupaten, Fairuz ketika dihubungi melalui sambungan telpon mengaku sangat bangga dan bersyukur atas capaian prestisius tersebut. “Ini hasil kerja keras bersama, sekaligus bukti bahwa Tim Penggerak PKK Kabupaten Wonosobo benar-benar berupaya keras dan sinergis dengan semua pihak terkait sehingga berhasil mencapai predikat sebagai pelaksana terbaik di dua kategori,” tutur Fairuz. Kepada jajaran tim pengurus mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga desa, perempuan yang akrab dengan sapaan Bu Ve itu menyampaikan terimakasih dan apresiasi mendalam karena hanya dengan buah kerja keras merekalah Wonosobo mampu berjaya. Ke depan, Ve mengaku akan terus berupaya mendorong agar desa-desa maupun kelurahan lainnya di Wonosobo juga bergerak maju bersama TP PKK masing-masing agar lebih banyak lagi prestasi yang dapat diraih, baik di tingkat Provinsi maupun Nasional. “Tentu tidak sekedar prestasi dan penghargaan semata, melainkan lebih kepada agar dampak positif dari bergeraknya PKK di setiap desa maupun kelurahan dapat dirasakan warga masyarakat,” tegasnya.

Ungkapan kebanggaan juga disampaikan Ketua TP PKK Kelurahan Wonoroto, Ny Marsudiono yang mengaku sangat terharu dengan raihan juara tersebut. Menurutnya, upaya pemberdayaan masyarakat untuk mewujudkan keluarga mandiri dan sejahtera menjadi kesadaran TP PKK Wonoroto untuk terus dilakukan. “Kami melihat 10 Program Pokok PKK ini bukan sekedar slogan, melainkan sudah menjadi kesadaran dan dijalankan oleh masyarakat mulai dari tingkat kelurahan sampai ke RT dan RW,” terangnya. Ia juga mengaku optimis dengan status sebagai pelaksana terbaik Pertama dan berhak mewakili Jawa Tengah di tingkat Nasional, Wonoroto nantinya mampu menunjukkan performa terbaik dengan sinergitas semua pihak terkait.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *