Mako Polres Wonosobo Dibangun. Kapoda Jateng Letakkan Batu Pertama

by -21 views

WONOSOBOZONE – Mako Polres Wonosobo akan segera dibangun. Hal ini ditandai dengan acara peletakan batu pertama oleh Kapoda Jateng Irjend Pol Drs. Condro Kirono, M.M., pada Rabu (25/4) siang. Pembangunan gedung yang menelan biaya lebih dari 16 Miliyar ini, juga dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Jateng dan Polres Wonosobo, FKPD Wonosobo, Rektor UNISQ Wonosobo, FKUB Wonosobo, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Wonosobo.
Dalam laporannya, Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras, S.I.K. mengungkapkan pembangunan ini menggunakan anggaran DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran) Polres Wonosobo tahun 2018. “Bangunan lama Mapolres Wonosobo merupakan bekas bangunan era penjajahan. Sehingga, sudah saatnya untuk diganti demi memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,” katanya.
“Pembangunan Mapolres ini sendiri akan berlangsung selama 240 hari hingga tanggal 20 Nopember 2018, dengan kontraktor PT Pegas Solution yang merupkan anak perusahaan dari BUMN Perusahaan Gas Negara, dengan menelan anggaran sebesar Rp. 16. 257.206.000,- yang berasal dari DIPA Polres Wonosobo,” terangnya.
“Dan untuk semakin memberikan pelayanan prima kepada masyarakat serta menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, kami mohon pula kepada Bapak Kapolda untuk turut melaunching program Polisi Ngaji (Nggawe Aman Jaga Iman) serta Tim Hanoman (Pemelihara Wonosobo Aman) HERO ,” pungkasnya.
Sedangkan dalam sambutannya, Kapolda Jateng mengapresiasi upaya yang telah dilakukan Polres Wonosobo dalam mewujudkan kamtibmas yang mantap. “Ungkapan terima kasih juga kami ucapkan untuk jajaran FKPD Wonosobo serta tokoh masyarakat yang telah berperan serta aktif membantu Polri,” ungkap Kapolda.
“Untuk pembangunan Mako Polres Wonosobo sendiri, saya harapkan agar memberikan bangunan yang sesuai dengan identitas Wonosobo. Misal candi Dieng atau yang lain, sehingga saat melihatnya akan langsung diketahui,” tambah Kapolda Jateng.
Selain itu, Kapolda juga berharap ada bangunan khusus yang disediakan untuk menyajikan hidangan khas Wonosobo. “Misal disamping pos Provoost itu dibangun warung atau kedai kopi yang menyajikan kopi arabika Bowongso khas Wonosobo, sehingga sekaligus sebagai sarana promosi potensi daerah,” katanya.
Sementara itu, berkaitan dengan tahapan Pemilukada, Kapolda mengungkapkan pihaknya masih focus melaksanakan pengamanan tahapan kampanye yang diikuti oleh 2 pasang Calon Gubernur tersebut. “Kami juga menyiapkan ‘cooling system’ berupa kegiatan bidang kesenian maupun olahraga untuk mendinginkan situasi di tengah masyarakat,” terangnya. “Selain itu, terhitung mulai tanggal 26 April besok, Kami juga akan menggelar Operasi Patuh Candi 2018 guna menciptakan kelancaran dan keamanan berlalulintas sekaligus cipta kondisi jelang Bulan Ramadhan dan pelaksanaan Pilkada serentak,” pungkasnya.
Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan launching program Polisi Ngaji dan peresmian Tim Hanoman Polres Wonosobo. “Tetap professional dalam melayani masyarakat ya,” pesan Kapolda kepada salah seorang anggota Tim Hanoman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *