Rakor Komda Lansia, Terfokus Pada Upaya Peningkatan Kesejahteraan Bagi Lansia

by -31 views

WONOSOBOZONE – Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan lansia perlu dilakukan berbagai upaya perlindungan sosial, penciptaan lingkungan yang ramah, sehingga menunjang kreativitas dalam membangun lansia sehat dan produktif serta potensial.

Untuk itu dengan adanya kegiatan ini diharapkan ada upaya guna membantu para lanjut usia non potensial yang kebanyakan berada di pedesaan yang sekarang belum terjangkau program pemerintah. Serta untuk meningkatkan pengetahuan, peran organisasi dan sarana bertukar informasi tentang perkembangan Komisi Daerah Lanjut Usia (Komda Lansia) tingkat kecamatan, desa, dan kelurahan di Kabupaten Wonosobo.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Agus Subagiyo saat membuka rapat koordinasi komda lansia se-Kabupaten Wonosobo tahun 2018 dengan mengambil tema Membangun Lansia Sehat dan Potensial di Aula Kecamatan Demak, Rabu (22/11).

Selain itu Agus juga meminta kepada seluruh yang hadir agar mengikuti kegiatan dengan baik sehingga terjalin sinergi dan meningkatnya kepedulian pemerintah dengan seluruh komponen masyarakat terhadap lansia. Dengan sinergi yang baik akan mempercepat peningkatan kesejahteraan lansia di Kabupaten Wonosobo, jelasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, lansia dapat diberdayakan dan lebih berperan aktif dalam pembangunan dengan memperlihatkan fungsi kreatif, pengetahuan, keahlian, ketrampilan, pengalaman, usia dan kondisi fisik. Saya minta kepada seluruh pengurus Komda Lansia untuk lebih proaktif dalam menjalankan tugasnya, tuturnya.

Sementara plt Kepala Bagian Kesra Setda Wonosobo Tarjo mengatakan kegiatan ini diselenggarakan sebagai wujud perhatian, kepedulian dan penghargaan terhadap orang lanjut usia. Serta dimaksudkan sebagai sarana konsolidasi dan koordinasi terkait kegiatan komda lansia, dengan harapan terwujudnya koordinsi yang sinergis diberbagai sektor terkait upaya peningkatan kesejahteraan lansia, serta sebagai penyelarasan program dan kegiatan guna terwujudnya program kerja komda lansia tahun 2019.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *